IWO Enrekang Audiensi dengan Diskominfo 

ENREKANG, koridor.id — Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) mengunjungi Kantor Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Kabupaten Enrekang. Senin 3 April 2023.

Sekretaris Kominfo Aswan Anjas menerima kunjungan ini di ruang kerjanya. Pengurus IWO yang hadir yakni Ketua M. Zulfikar KHM, Sekretaris Armin AB, dan Bendahara Andi Ernawati M. Lambogo, beserta jajaran pengurus.

Ketua M. Zulfikar KHM mengatakan, kedatangan mereka untuk silaturahmi, sekaligus menyampaikan berdirinya IWO Enrekang.

Selain itu IWO juga menyampaikan sejumlah program kerja kedepan. “Kita merencanakan proker setelah dilantik nanti, mulai dari pelantikan dan rapat kerja, sosialisasi, pelatihan jurnalistik dan kehumasan, dan kegiatan sosial,” jelas Zulfikar.

IWO Enrekang mengharapkan dukungan Pemda khususnya Kominfo, untuk mempertegas eksistensi organisasi profesi untuk pekerja media digital ini.

“Pada intinya kita menyampaikan kesiapan berkolaborasi, menjadi mitra strategis Pemda dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” tegas jurnalis Koran Makassar ini.

Sebagai informasi; IWO didirikan pada tanggal 08 bulan Agustus tahun 2012, di Jakarta — oleh 22 wartawan dari berbagai media online. IWO mengusung visi terwujudnya kebebasan pers yang profesional dan sejahtera dengan menjunjung tinggi azas demokrasi.

IWO membawa misi; 1. Memperjuangkan kebebasan pers dan hak publik untuk mendapatkan informasi akurat, akuntabel, berimbang dan tidak mengandung unsur fitnah, bohong, provokatif dan SARA.

2. Meningkatkan profesionalisme wartawan online yang bertanggung jawab dan berintegritas. 3. Memperjuangkan kesejahteraan wartawan online. dan 4. Mendukung penegakan demokrasi

Di Sulsel, IWO dipimpin jurnalis senior Sulsel Zulkifli Thahir ini. Dengan beranggotakan puluhan jurnalis dari pelbagai media se-Sulsel serta telah memiliki pengurus daerah di 24 kabupaten/kota. (Ombass)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *