Wawali Parepare Buka Turnamen Dandim Cup Parepare

PAREPARE, koridor.id – Wakil Wali Kota (Wawali) Parepare H Pangerang Rahim membuka turnamen Sepak Bola Liga Anak Piala Dandim Cup II yang digelar

Kodim 1405/Parepare, di Jalan H Andi Muh Arsyad, Kecamatan Soreang, Sabtu, 29 April 2023.

Kegiatan itu, ditandai dengan penendangan bola pertama oleh Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim, didampingi Dandim 1405/Parepare Letkol Inf Hastiar Hatta, dan Kapolres Kota Parepare AKBP Andiko Wicaksono.

Pangerang Rahim mengucapkan terima kasih dan apresiasi serta penghargaan, yang setinggi-tingginya kepada panitia pelaksana yang telah menyelenggarakan kegiatan sepak bola tersebut.

“Dengan adanya kegiatan ini, kita dapat menumbuhkan bibit-bibit atlet olahraga, khususnya sepak bola yang berprestasi dan bisa membanggakan Parepare,” katanya.

Dia berpesan, kepada seluruh peserta turnamen sepak bola, bisa bertanding dengan sportif dan menjunjung tinggi persaudaraan.

“Kepada seluruh pemain saya minta, agar bermain dengan sportif dan mengedepankan silaturahmi,” pesanannya.

Menurutnya, permainan sepak bola adalah suatu permainan yang dilakukan secara berkelompok, sehingga dibutuhkan toleransi dan kerjasama untuk memperoleh hasil yang terbaik.

“Suatu pertandingan tidak hanya ditentukan oleh kemampuan dan keterampilan, akan tetapi juga ditentukan oleh nasib dan keberuntungan,” jelasnya.

Dandim 1405/ Parepare Letkol Inf Hastiar Hatta mengatakan turnamen tersebut akan berlangsung selama tiga hari, yang dibagi dalam dua kelompok umur. Di antaranya, kelompok 10 tahun diikuti 16 klub dan kelompok umur 12 tahun diikuti 20 klub.

“Kami berharap turnamen ini dapat dimanfaatkan. Tunjukkanlah prestasi terbaik, dan kedepan jadilah pemain sepak bola kelas dunia,” Katanya

Dia berharap kepada pemain untuk menjunjung sportivitas, dan jangan ada pelanggaran yang sifatnya sengaja, membahayakan dan mencelakai pemain lain.

“Kepada perangkat pertandingan terutama wasit, untuk dapat memimpin pertandingan dengan baik. Wasit harus disiplin dan tegas. Jangan berat sebelah,” Ucapnya.

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut, guna membentuk dan mengajak generasi muda untuk terus mencintai olahraga.

“Sehingga kita dapat bekerja sama untuk memajukan dan meningkatkan kemampuan anak-anak kita ini dalam menguji kemampuannya dalam open turnamen Dandim CUP II ini,” Terangnya.

Dia mengakui, melalui event tersebut dapat mencari bibit-bibit yang unggul.

“Yang memiliki bakat dan talenta, guna didorong untuk tumbuh menjadi pemain handal,” Bebernya. (has)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *