Wali Kota Parepare Lepas 125 JCH

PAREPARE, koridor.id — Wali Kota Parepare Taufan Pawe melepas 125 jemaah calon haji (JCH) Kota Parepare, di Auditorium BJ Habibie Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Selasa, 23 Mei 2023.

Taufan Pawe didampingi Ketua TP PKK Kota Parepare Hj Erna Rasyid Taufan, Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim dan Ketua Kemenag Kota Parepare H Fitriadi.

Dari 125 jemaah terdapat 42 Laki-laki dan 83 Perempuan. Kemudian terdapat JCH wanita tertua dengan usia, 102 tahun, atas nama Imma.
Parepare akan bergabung dengan jemaah dari Kabupaten Bulukumba dengan kelompok terbang (kloter) 4, pada Rabu, 24 Mei berangkat dari Kota Parepare menuju Makassar, dan penerbangan dari bandara Internasional Sultan Hasanuddin langsung ke Kota Madani, Arab Saudi.

Dalam sambutannya Taufan mengingatkan jemaah untuk senantiasa menjaga kesehatan agar bisa menjalankan rangkaian-rangkaian ibadah haji. Sehingga mendapatkan predikat haji yang mabrur.
“Tanggalkan semua persoalan duniawi, agar bisa fokus menjalankan ibadah, sehingga mendapatkan berkah haji mabrur, ” Ujarnya.

Selain jaga kesehatan, Taufan juga ingatkan untuk tidak melepaskan diri dari zikir, kemudian bertawakal kepada Allah SWT. Tiba di tanah suci, Taufan juga menyarankan ambil wudhu dan melaksanakan salat sunah taubat, memohon ampun dan kelancaran menjalankan ibadah haji.

“Kendalikan diri selama menjalankan rangkaian ibadah, tidak sembarang meminum air yang tersedia, hindari minum air dingin, demi menjaga kesehatan,” ucapnya.

Kemudian selama dalam perjalanan memungkinkan terjadi kendala atau halangan yang membuat perjalanan terhambat. Bila itu terjadi tetap tenang dan bersabar akan ujian seperti itu. “Hakekatnya jalankan ibadah dengan tenang dan sabar,” katanya.

Selain itu, Taufan menyampaikan bahwa, data yang ada saat ini dengan kuota yang ada maka jemaah harus menunggu hingga 43 tahun baru bisa berangkat. Sehingga harus betul-betul mempersiapkan diri.

Dengan adanya usia tertua 102 tahun, ini tanda kebesaran dan kekuasaan Allah SWT yang diperlihatkan. “Mudah-mudahan lancar penerbangan kita, dan kembali dengan selamat, dengan predikat haji mabrur. Aamiin.” tutup Taufan. (ki)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *