Wali Kota Taufan Pawe Apresiasi Kepedulian Baznas dan Kodim Parepare Hadirkan Rumah Layak Huni Bagi Masyarakat

Taufan Pawe Apresiasi Kepedulian Baznas dan Kodim Parepare Hadirkan Rumah Tinggal Layak Huni Bagi Masyarakat PAREPARE, koridor.id — Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe meresmikan Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) hasil kolaborasi Baznas Parepare dan Kodim 1405 Parepare di Jalan Lappa Angin, Kelurahan Watang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki, Parepare, Senin (29/5/2023).

Taufan Pawe (TP) memberikan apresiasi tinggi kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Parepare dan Kodim 1405 Parepare atas kepeduliannya menghadirkan rumah tinggal layak huni bagi masyarakat pra sejahtera. Warga penerima bantuan rumah adalah Bu Suri.

Taufan Pawe memuji Program Rumah Tinggal Layak Huni ini meningkatkan kapasitas, kapabilitas dan kompetensi Baznas dalam mengimplementasikan program yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dasar terutama tempat tinggal sebagai peningkatan kesejahteraan mustahik. Program ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas dan etos kerja mustahik.

“Saya berharap, program Baznas ini akan memberi manfaat lebih, karena sangat dibutuhkan oleh mustahik penerima manfaat. Terus bergerak untuk hadir langsung di tengah masyarakat yang membutuhkan bantuan,” harap Taufan Pawe.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini merasa bantuan ini sangat luar biasa, karena sudah memenuhi standar layak huni. Ini bentuk kepedulian pemerintah dan Baznas serta Kodim terhadap masyarakat yang membutuhkan. Ini menunjukkan adanya sinergi dan kolaborasi yang baik.

“Insya Allah semua warga kota yang yang kurang mampu, satu per satu akan memiliki rumah yang layak huni. Dan hingga saat ini sudah ratusan rumah yang kita bangun, melalui Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan. Tentunya kita bangun dengan skala prioritas, siapa yang paling membutuhkan,” ungkap Wali Kota Parepare dua periode ini.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Parepare mengucapkan terima kasih kepada semua pihak sehingga Kota Parepare tetap kondusif. Oleh karena itu marilah kita tetap menjaga situasi tertib, aman dan damai di Kota Parepare. Terciptanya hidup rukun dan damai ini disebabkan oleh terjalinnya sinergitas antara pemerintah dan masyarakat Kota Parepare,” tegas Taufan Pawe.

Taufan Pawe menekankan, Pemkot Parepare tidak luput dari tanggung jawabnya untuk mewujudkan hak dasar dan pelayanan dasar masyarakat di bidang sandang, pangan dan papan.

Hal ini telah diwujudkan dengan berbagai program mulai dari menggratiskan beras sejahtera (Rastra/Beras Peduli) bagi masyarakat, serta menjadikan rumah warga yang tidak layak huni menjadi layak huni melalui Program Bedah Rumah dan Rumah Impian.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *