Muslimin Bando Hadiri Penyerahan PIP Tingkat SD, Anak Turunan Harus Berpendidikan

ENREKANG, koridor.id – Bupati Enrekang Muslimin Bando menghadiri penyerahan Beasiswa dan kartu Program Indonesia Pintar (PIP) di SDN 15 Kotu dan SDN 17 Singki, Rabu (31/5/2023).

Penyerahan PIP di SDN 15 Kotu yang merupakan titik pertama di ikuti oleh 4 sekolah yakni SDN 118 kotu, SMP 3 kotu, SDN 110 Lura dan SDN 15 Kotu dengan jumlah penerima beasiswa PIP sebanyak 261 orang.

Sementara titik kedua di ikuti oleh 5 sekolah yakni SMPN 5 Anggeraja, SDN 76 Kasambi, SDN 175 Cendana, SDN 17 Singki dan SDN 66 Batu Rape sebanyak 139 orang.

Dalam sambutannya, Bupati Enrekang Muslimin Bando menyampaikan bahwa pola pikir tentang pendidikan harus di ubah mulai sekarang, jangan biarkan anak keturunan tidak mengenal pendidikan dan jadikan mereka berilmu agar mampu bersaing kerja dimana saja.

“Sekolahkan anak kita hingga jenjang yang paling tinggi, jangan karena kita sudah merasa cukup jadi petani lalu kita mengabaikan pendidikan anak-anak kita. Tugas kita adalah menjadikan anak keturunan kita menjadi orang-orang yang berilmu agar kita di angkat derajatnya oleh Allah SWT,” ujar MB.

Bupati Enrekang juga menyampaikan dengan adanya beasiswa ini, insyaallah memudahkan masyarakat menyekolahkan anak-anaknya, termasuk dalam proses pencairannya.

“Kita sudah koordinasi dengan pihak BRI, biarlah kepala sekolah yang jadi perwakilan pencairan agar tidak mengganggu pelayanan kepada masyarakat. Makanya kepala sekolah jangan juga ada yang manfaatkan peluang,” jelas Bupati Enrekang.

Muslimin Bando juga menguraikan target dan syarat menjadi penerima beasiswa Program Indonesia Pintar.

“Target kita tahun ini semua siswa dari sekolah dasar hingga SMA/SMK bisa mendapat beasiswa kecuali anak ASN, Polri, Tentara dan juga yang bermasalah datanya di Disdkcapil,” tutupnya. (*)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *