Pemda Enrekang Latih 60 Pengusaha Kecil-Menengah Tembus Pasar Global

MAKASSAR, koridor.id — Dinas Koperasi UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Enrekang, bekerjasama dengan Kementerian Koperasi dan UKM, sukses menggelar Pelatihan Kewirausahaan.

Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari di Hotel Grand Ismawan Makassar. Wakil Bupati Enrekang Asman SE menutup kegiatan ini pada hari Sabtu, 10 Juni 2023.

Kadis Koperasi UKM Nakertrans Drs Sadikin mengungkapkan, pelatihan ini diikuti 60 pelaku usaha kecil-menengah dari beberapa Kecamatan se-Kabupaten Enrekang. Mereka terdiri dari pengusaha kuliner, kopi, pariwisata, aksesoris dan lainnya.

Mereka dilatih dan diajari mendapatkan legalitas usaha seperti NIB ,label Halal, desain produk, sampai model pemasaran digital untuk menembus pasar global.

Wabup Asman mengapresiasi pelatihan ini. Namun tolok ukur kesuksesannya nanti dilihat pada berkembangnya usaha para peserta, misalnya dengan peningkatan omzet.

Asman juga mengatakan, wabah covid kemarin membawa hikmah dengan memunculkan inovasi dan kreatifitas UMKM. Sehingga pelatihan ini penting untuk mengembangkan kreativitas itu.

“Saya meminta agar OPD jangan melepas saja setelah pelatihan. Tetap pantau dan dampingi agar ilmunya benar benar diterapkan dan usahanya berhasil,” tegas Ketua Nasdem Enrekang ini.

Penutupan dihadiri Wabup, Kepala Kantor Pajak, pimpinan OPD, Kabid, para pendamping KUMKM, dan para peserta. (*)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *