Stadion GBH Parepare Kini Dilengkapi Teknologi Sprinkler dan Drainase Lebih Baik, Wujud Kepedulian Taufan Pawe ke PSM

Siap Kembali Jadi Markas PSM, Stadion GBH Parepare Kini Dilengkapi Teknologi Sprinkler dan Drainase Lebih Baik PAREPARE, koridor.id — Wali Kota Parepare Taufan Pawe menyiapkan serius Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) Parepare kembali menjadi markas tim sepak bola kebanggaan Sulawesi Selatan, PSM Makassar.

Itu dibuktikan dengan pembenahan stadion yang kini sudah dilengkapi teknologi canggih yakni alat siram automatis atau sprinkler.

Bukan itu saja, Stadion GBH Parepare juga telah menyelesaikan perbaikan drainase sehingga meminimalisir kemungkinan terjadinya genangan air jika terjadi hujan.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan, pembenahan ini sebagai bukti keseriusan Pemerintah Kota Parepare dalam upaya menjadikan Stadion GBH sebagai stadion berstandar nasional, bahkan mungkin berstandar internasional.

“Kita mau betul-betul sesuai dengan standar dan bisa naik kelas ke tipe B, karena itu kondisi rumput harus terus dirawat,” ujar Hamka, sapaannya.

“Alat sprinkler ini akan melakukan penyiraman sesuai schedulle pemeliharaan lapangan, dan pemasangan pipa drainase ketika hujan turun air cepat menyerap dan turun ke drainase,” ungkap Hamka.

Sprinkler yang paling umum digunakan untuk taman dan lapangan olahraga adalah tipe “Pop Up”. Kepala sprinkler akan naik beberapa sentimeter ke atas pada saat menyiram dan akan turun kembali ke bawah jika sedang tidak bekerja.

Hal ini dimungkinkan karena desain sprinkler yang secara mekanis akan bergerak naik turun dan berputar karena adanya tekanan air dari pompa.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe pada setiap kesempatan menyatakan siap memberikan semangat dan mimpi tanpa akhir untuk menghadirkan Stadion GBH sebagai markas PSM Makassar.

“Yang jelas kami tidak pernah diam, selalu bergerak dengan kerja-kerja responsif. Insya Allah Stadion Gelora BJ Habibie ini selalu siap menggelar pertandingan atau turnamen nasional maupun skala internasional,” tandas Wali Kota Parepare dua periode ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *