Mitra Fakhruddin Lantik Pengurus FPKMF, Siap Beri Manfaat bagi Masyarakat

MAKASSAR, koridor.id — Anggota Komisi X DPR-RI Mitra Fakhruddin MB melantik para pengurus Forum Penerima KIP Kuliah Mitra Fakhruddin (FPKMF) periode 2023-2024. Acara ini berlangsung di Ballroom Hotel Sultan Alauddin Makassar, hari Kamis 15 Juni 2023.

Pelantikan dihadiri oleh Dr. Andi Lukman, M.Si selaku Kepala LLDIKTI Wilayah IX, mantan Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin, dan anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Elly Oscar, serta jajaran formatur, pengurus pusat dan pengurus kampus.

Ketua FPKMF Fery Pratama Zainuddin mengungkapkan, ada 30 pengurus pusat dan puluhan lainnya pengurus kampus yang dilantik. FKMF dibentuk untuk menghimpun dan menyambung silaturahmi para penerima KIP kuliah.

“Bukan sekadar forum biasa. Lewat organisasi ini kita menggerakkan anggota forum untuk memberikan manfaat sosial bagi sekitar. Ini wujud terima kasih kita untuk negara,” kata Fery.

Meski baru dilantik, FPKMF ini sebelumnya telah beberapa kali menggelar kegiatan. Seperti bakti sosial, halal bi halal, dan lainnya.

Dalam sambutannya, Mitra Fakhruddin mengapresiasi inisiatif para mahasiswa menghimpun diri dalam FPKMF. Ia berpesan, para penerima KIP harus menjadi teladan dan pelopor bagi mahasiswa lain.

“Adik-adik mahasiswa harus bersungguh-sungguh kuliah, prestasi akademiknya selaras dengan organisasi, dan menunjukkan akhlak perilaku yang baik,” tegas Mitra.

Sudah ada beberapa yang beasiswa KIP nya dicabut, karena nilainya merosot, atau tidak mampu menjaga nama baik kampus, daerah, dan nama baik diri selaku penerima KIP.

Salah satu pengurus FPKMF, Nur Padilla, mengakui betapa bermanfaatnya KIP yang diperjuangkan Mitra Fakhruddin ini. Sebagian diantara mereka berasal dari keluarga kurang mampu.

“Andai tidak ada KIP, sudah lama banyak di antara kami yang terpaksa berhenti kuliah,” ungkap mahasiswi UNM ini.

Ia menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan DPR-RI khususnya Mitra Fakhruddin, atas hadirnya beasiswa ini. Seraya berharap kedepan beasiswa KIP ini terus berlanjut.

Usai pelantikan, FPKMF menjadwalkan rapat kerja untuk membahas program kerja setahun ke depan.

Selain melantik pengurus FPKMF, Mitra Fakhruddin juga sekaligus melaunching ambulans gratis. Ambulans ini standby di Kota Makassar untuk mengantar pasien dan keluarga asal Enrekang yang hendak pulang.

Masyarakat bisa menghubungi nomer 082238307548 atau 082268973810 untuk mendapatkan layanan ambulans ini.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *