Wali Kota Taufan Pawe Buka Lokakarya 7 “Panen Hasil Belajar”, Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Koridor.id, PAREPARE — Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe membuka resmi Lokakarya 7 “Panen Hasil Belajar” pada Kegiatan Program Pendidikan Guru Penggerak di Hotel Bugis, Parepare, Senin (10/7/2023).

Dalam sambutannya, Taufan Pawe mengatakan, Program Pendidikan Guru Penggerak adalah program pendidikan kepemimpinan bagi guru untuk menjadi pemimpin pembelajaran.

Program ini meliputi pelatihan daring, lokakarya, konferensi, dan pendampingan selama 9 bulan bagi calon Guru Penggerak yang selama pelaksanaan program, guru tetap menjalankan tugas mengajarnya sebagai guru. Program ini akan menciptakan guru penggerak yang dapat mengembangkan diri dan guru lain dengan refleksi, berbagi dan kolaborasi secara mandiri.

“Saya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare ini. Pemerintah Kota Parepare berkomitmen mendukung Pemerintah Pusat untuk penguatan komitmen serta kolaborasi program pendidikan dengan Pendidikan Profesi Guru (PPG) atau Program Guru Penggerak (PGP),” kata Taufan Pawe.

Taufan Pawe berharap agar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menfasilitasi dan bersinergi dengan program Kemendikbudristek dalam mendukung dan mendorong guru-guru lainnya yang belum mengikuti Program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) untuk bergabung demi mewujudkan transformasi pembelajaran.

“Para calon guru penggerak diharapkan terbuka dalam proses belajar, sehingga hasilnya akan maksimal. Sampaikan semua tantangan, keberhasilan sekecil apa pun, kebingungan yang dihadapi. Berbagilah setiap kebahagiaan atas perubahan-perubahan yang dialami,” harap Taufan Pawe.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini juga berpesan agar peserta mampu membiasakan bereksplorasi. Terus mencari cara terbaik untuk diimplementasikan di ruang kelas.

“Manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya agar dapat diperoleh hasil yang lebih baik dan satu persepsi terkait dengan program pendidikan guru penggerak. Oleh karena hal ini sangat penting bagi calon guru penggerak dalam meniti karier,” tandas Wali Kota Parepare dua periode ini.

Hadir dalam kegiatan ini, Plt Kepala Disdikbud Parepare, HM Makmur MM beserta jajaran Disdikbud, para guru dan kepala sekolah, tokoh pendidikan, stakeholder pendidikan, dan para peserta program Guru Penggerak. (*)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *