Lapas Kelas II Parepare Raih Penghargaan dari KPPN, Terbaik Pelaksanaan Anggaran Semester I

Koridor.id, PAREPARE – Lapas Kelas IIA Parepare mendapatkan Penghargaan Terbaik Pertama (Nilai 100) Kinerja Pelaksanaan Anggaran Periode Semester I Tahun 2023 Katagori Konversi Bobot 100 persen, dari Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Parepare, Alim Afifi.

Piagam penghargaan tersebut, diberikan kepada Kepala Lapas IIA Parepare, Totok Budiyanto, di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Parepare, Kamis (27/7/2023).

Berdasarkan hasil penilaian atas pelaksanaan kinerja anggaran periode sampai bulan Juni 2023 oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Parepare, perhitungan nilai IKPA pada aplikasi OM SPAN katagori konversi bobot 100 persen, memutuskan Satuan Kerja Lapas IIA Parepare mendapat peringkat pertama dengan nilai 100.

Dalam sambutanya Alim mengatakan, persentase kinerja anggaran mengukur kualitas pelaksanaan anggaran secara kuantitatif, yang dapat terwakili oleh aspek pelaksanaan anggaran yang meliputi, aspek kualitas perencanaan dengan indikator revisi Dipa dan deviasi halaman III, aspek kepatuhan kualitas pelaksanaan mulai dari penyerapan anggaran, belanja kontraktual, penyelesaian tagihan, UP dan TUP serta dispensasi.

“Selain itu, aspek kualitas hasil yaitu capaian output. Selanjutnya nilai IKPA pada aplikasi OM-SPAN untuk K/L/Unit Eselon l/Satker diperoleh dengan menjumlahkan seluruh nilai kinerja indikator dikalikan dengan bobot masing-masing indikator pada tingkat K/L/Unit Eselon l/Satker. Dalam hal ini pada salah satu atau beberapa indikator kinerja yang tidak memiliki transaksi, maka nilai akhir IKPA K/L/Unit Eselon l/Satker dihitung dengan mengalikan konversi bobot IKPA. Selamat untuk Satuan Kerja Lapas IIA Parepare yang mendapatkan peringkat pertama dengan nilai sempurna 100,” paparnya.

Sementara, Totok mengucapkan terima kasih sekaligus memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pejabat dan jajaran khususnya Tim Pengelola Keuangan Lapas IIA Parepare, atas kinerja dan konsistensinya akan kepatuhan pelaksanaan anggaran yang profesional, akuntabel dan transparan sehingga membuahkan hasil yang terbaik.

“Semoga capaian ini menjadi motivasi bagi seluruh petugas untuk terus bekerja dengan baik mempertahankan capaian sampai dengan bulan Desember 2023,” tandasnya. (*)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *