Dangke dan Pulu Mandoti, Antarkan TP-PKK Enrekang Juara Harapan 1 Inovasi Produk

Koridor.id, MAKASSAR – TP-PKK Enrekang kembali meraih juara dalam Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-51 PKK Sulsel.

Kali ini Enrekang mempersembahkan juara harapan 1, dalam lomba pameran kategori Inovasi Produk Terbaik.

Lomba ini diselenggarakan di Mall Panakkukang pada tanggal 28-30 Juli 2023.

TP-PKK Kab. Enrekang menampilkan produk olahan khas Massenrempulu. Ada dangke dan olahan turunannya seperti kerupuk dangke, stick kelor, stick wortel, dan kerupuk pedas manis. Juga tak ketinggalan pulu mandoti dan deppa tetekan.

Tim PKK Enrekang juga menampilkan kerajinan anyaman bambu. Ini hasil kreatifitas dari rumah Dilan Desa Bontongan, yang produksinya dilakukan oleh lansia dan remaja desa.

Dengan demikian, TP-PKK Enrekang mengumpulkan 6 juara/penghargaan dalam rangkaian HKG ke-51.

Sebelumnya, TP-PKK Enrekang meraih penghargaan Penggerak Pemberdayaan dan Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Sulsel pasca Pandemi, untuk Ketua TP-PKK Kab. Enrekang Dra. Hj. Johra, B.

Juara dua lomba 10 program pokok PKK dalam hal ini pemanfaatan Lahan Pekarangan yang diwakili oleh Desa Singki Kecamatan Anggeraja. Ketiga, Juara harapan tiga Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital ( PAAREDI ) yang diwakili oleh Desa Parinding Kecamatan Baraka.

Juara 1 pada Festival Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) Berbasis Pangan Lokal yang digelar Dinas Ketahanan Pangan Sulsel. Dan juara 2 pada Lomba Masak Serba Ikan (LMSI) yang dilaksanakan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sulsel.

“Seluruh prestasi ini merupakan hasil dari kerja keras dan kolaborasi TP-PKK Enrekang, berkat bimbingan bapak Bupati dan ibu ketua TP-PKK Hj Johra MB,” kata Hj Halifah Bando, yang mewakili TP-PKK Enrekang menerima penghargaan.

Bupati Muslimin Bando menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota dan kader yang telah berkontribusi maksimal dalam prestasi ini. Menurut Ketua Golkar Enrekang ini, PKK sudah langganan juara dan selalu diandalkan dalam pelbagai event.

“TP-PKK Enrekang memang sudah banyak memberikan sumbangsih luar biasa untuk masyarakat Enrekang lewat progam-program dan inovasinya. Khususnya dalam membimbing keluarga, gizi dan percepatan penurunan stunting,” ujarnya.

HKG adalah ajang yang diadakan untuk merayakan semangat kebersamaan dan kolaborasi antar-TP PKK di 24 kabupaten/kota se-Sulsel. Puncak acara dihadiri langsung oleh Gubernur Sulsel dan Ketua TP-PKK Sulsel. (*)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *