Indahnya Pesona Sunset Dari Anjungan Cempae, Masyarakat Berterimakasih ke Taufan Pawe

Koridor.id, PAREPARE – Panorama senja dari Anjungan Cempae membuat mata masyarakat terpukau akan keindahannya. Destinasi itu menjadi tujuan masyarakat untuk menikmati wisata di Kota Parepare.

Setiap akhir pekan, masyarakat atau pendatang menikmati keindahan sunset di sore hari menjelang maghrib, berbagai macam sajian spot – spot wisata yang terletak di Anjungan Cempae, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Bangunan seluas 800 meter persegi itu menjadi ikon keren di Kota Parepare yang berpenduduk sekira 150.000 jiwa. Keindahan keberadaan Anjungan Cempae itu dikarenakan tersedianya fasilitas dari Pemerintah Kota Parepare yang membangun tempat wisata baru yang dapat dinikmati oleh masyarakat.

Kilas balik, awalnya Anjungan Cempae itu di resmikan oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe. Hari itu juga tepat pada Lahirnya Kota Parepare yang jatuh pada tanggal 17 Februari 1960.

Salah satu pengunjung Anjungan Cempae, Erwina Pranesti bersama pasangannya menikmati fasilitas yang ada ditempat tersebut. Ia berdua naik ke atas jembatan untuk melihat lebih jelas matahari terbenam di ujung Pantai Cempae, sambil berfoto selfie bersama pasangannya.

“Saya tinggal di Lapadde, menurutku Anjungan Cempae sungguh menawan pemandangan yang ada disini, tujuan utama saya datang ke Anjungan Cempae ini, selain hari libur kerja dan juga untuk menikmati senja bersama pasangan,”. Tuturnya saat di wawancara, Sabtu, 12 Agustus 2023.

Selanjutnya, Wina -panggilannya- menyebutkan bahwa Anjungan Cempae itu atas inisiatif dan gagasan pikiran Bapak Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP). Ia juga mengatakan bahwa di tongkrongannya, TP menjadi perbincangan anak muda, bahkan teman – temannya menyebutnya dengan julukan Taufan Pawe adalah Bapak Pembangun Kota Parepare.

“Anjungan Cempae ini sudah pasti gagasan pikiran dari Bapak Wali Kota Taufan Pawe, di tongkronganku juga itu sering sekali diceritakan sama teman teman, kalo Kota Parepare dijuluki sebagai Kota Cinta Habibie dan Ainun, kalo Taufan Pawe itu dijuluki Bapak Pembangunan Parepare,” Ucapnya mengapresiasi kinerja Taufan Pawe.

Bukan lagi menjadi destinasi baru, banyak pendatang dari luar Kota Parepare juga yang singgah berkumpul di Anjungan Cempae, mulai dari Anak – anak, Remaja, Dewasa, hingga Orang Tua untuk menikmati fasilitas yang di suguhkan oleh Pemkot Parepare.

Seperti halnya, Ibu Suarni bersama suami dan anaknya, berasal dari Kabupaten Pinrang, ia datang ke Anjungan Cempae itu juga ingin menginjakkan kaki nya bersama keluarga, sembari beristirahat untuk melanjutkan perjalanan ke Kota Makassar.

“Saya bersama keluarga, ada anak 4 orang ikut, mau ke Makassar, tapi anakku bilang untuk singgah disini, jadi singgah mi sekalian juga istirahat. Saya baru pertama kali disini, ternyata sangat enak karna banyak juga mainan anak – anak yang tersedia, ada mobil-mobilan dan motor yang dapat dinikmati anak saya. Ada juga berbagai macam gorengan telur-telur, sosis dan masih banyak lainnya,”. Ungkapnya dengan sangat senang singgah di Anjungan Cempae. (*)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *