Mengenal Sosok Sederhana Andi Muzakkir Akil

Andi Muzakkir Akil bersama warga Parepare.

Koridor.id, PAREPARE – Tak kenal maka tak sayang, peribahasa ini kerap kali terdengar bila ingin memperkenalkan seseorang kepada kepada orang lainnya. Ungkapan ini pula diumpamakan untuk Andi Muzakkir Akil atau akrab disapa Amal.

Andi Muzakkir akhir-akhir ini ramai terdengar utamanya di Kota Parepare, ratusan bahkan ribuan atributnya berjejer di sepanjang jalan-jalan dan lorong-lorong. Andi Muzakkir mulai mengakrabkan diri dengan masyarakat semenjak resmi mendeklarasikan diri untuk mengabdi melalui jalur politik. Amal maju sebagai bakal calon anggota DPR RI Dapil Sul-sel II termasuk Parepare melalui partai Demokrat.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Warga yang mengenang Andi Muzakkir sebagai sosok pribadi yang sederhana, ramah dan murah senyum kepada masyarakat. Tidak hanya karena Bacaleg, tetapi seperti itulah sosoknya. Bila sudah kenal maka tak ada lagi rasa sungkan.

Pemuda berlatar belakang pendidikan hukum ini siap mengabdikan diri kepada masyarakat, memperjuangkan kesetaraan dan hak-hak masyarakat. Bila dipercaya memegang amanah Ia sudah menyiapkan program bantuan bagi masyarakat mendapatkan kemudahan akses perbankan untuk permodalan usaha serta pendampingan aspek hukumnya.

Andi Muzakkir Aqil adalah tokoh anak muda, yang menghirup udara pertama kelahirannya di bumi Sulawesi, merasakan atmosfir masa kecil di kota Parepare dari SD, SMP hingga menamatkan masa remaja SMA di kota Parepare, sempat menikmati transisi remaja kelas SMA di tanah kelahiran orang tuanya di kabupaten Wajo.

“Jadi saya tamatan SD Negeri 48 Parepare dan SMP Negeri 4 Parepare serta sempat SMA Negeri 1 Parepare, kemudian pindah ke Wajo dan menamatkan sekolah tingkat atas di Wajo,” Bebernya.

Kemudian lanjut kuliah mengambil jurusan hukum hingga mencapai gelar master dan profesi pengacara serta kurator di bidang hukum, hingga berkiprah di ibu kota negara, di Jakarta.

“Ini adalah bagian dari sebuah perjuangan dengan mengambil bagian untuk membantu banyak orang khususnya masyarakat yang bersangkutan dengan hukum, beliau paham bahwa untuk menuju negara maju kesadaran hukum menjadi sangat signifikan perannya,” Ucap mantan ketua Hipmi Parepare ini.

Andi Muzakkir Aqil saat ini berkarir dalam bidang hukum di kancah nasional dan banyak berkiprah dalam berbagai kepentingan.

Dengan bekal pemahaman hukum, mewakafkan diri untuk mengabdi di parlemen sebagai anak muda yang bermodal pengalaman hidup sebagai anak rakyat untuk kemudian mewakili rakyat yang selalu jadi bagian dari dirinya sendiri. (Ki1)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *