Kodim 1405/Parepare Terima Ambulan Motor dari Kodam XIV/Hasanuddin, Siap Layani Masyarakat di Daerah Terpencil

Koridor.id, PAREPARE – Komando Distrik Militer (Kodim) 1405/Parepare menerima satu unit motor ambulans dari Komando Daerah Militer (Kodam) XIV/Hasanuddin.

Komandan Kodim (Dandim) Letkol Inf Hastiar Hatta S.I.P didampingi sejumlah jajarannya mengucapkan terimakasih kepada Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. H. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr.(Han) di pelataran Makodim 1405 Parepare. Kamis, (23/08/23).

Dandim Letkol Inf Hastiar Hatta mengatakan bantuan tersebut dalam rangka menjalankan salah satu tugas pokoknya yaitu Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yang tertera pada UU No 34/2004 tentang TNI, dalam hal membantu tugas pemerintah daerah yang bertanggungjawab atas ketersediaan akses terhadap informasi, edukasi dan fasilitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat di daerah pelosok atau perumahan padat dengan jalan sempit di wilayah binaan.

“Dengan Motor Ambulance ini, masyarakat di pelosok dapat terbantu, dan semoga program ini terus memberikan bantuan dan pelayanan bagi masyarakat,” harapnya.

Menurut Hastiar, Motor Ambulance tersebut akan ditempatkan di wilayah Kodim yang terpencil untuk membantu pemerintah khususnya bidang kesehatan. Guna membantu masyarakat mendapatkan akses pengantaran ke pelayanan kesehatan terdekat.
“Ini akan dikoordinasikan dengan pemerintah daerah setempat untuk membantu akses pelayanan kesehatan, terutama di daerah terpencil yang akses mobil tidak memungkinkan untuk cepat,” ucapnya. (Ki1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *