Pelantikan PIKOM IMM Universitas Muhammadiyah Enrekang

Koridor.id, ENREKANG – Pengurus PIKOM Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Salman Al-Farisi Universitas Muhammadiyah Enrekang dalam merawat roda perputaran regenerasi pimpinan dalam organisasi maka Digelar Pelantikan Pengurus Baru berlangsung di Aula Universitas Muhammadiyah Enrekang, Selasa (15/08/2023).

Kegiatan ini di rangkaikan Dengan Tataran Pimpinan dan Rapat Kerja dengan mengusung tema “Mewujudkan Kepemimpinan yang Adaptif, Berintegritas dan Militan”.

Ketua (Demisioner) PIKOM IMM Salman Al-Farisi Muhammad Al Fajri mengungkapkan, Pelantikan ini sebagai tanda lahirnya cahaya baru untuk PIKOM IMM Salman Al-Farisi UNIMEN

“Pelantikan Pengurus baru PIKOM Salman Al-Farisi akan menjadi cahaya baru yg akan mencerahkan bagu mahasiswa di UNIMEN khusus mahasiswa PGSD dan PNF,” ungkap Al Fajri.

Di lanjutkan oleh Ketua Terpilih PIKOM IMM Salman Al-Farisi Nahrul Hayat, Pelantikan ini adalah langkah awal bagi Pengurus untuk senantiasa menjaga eksistensi IMM di kampus UNIMEN dengan senantiasa berkolabari, bersinergi, kolegrif dan adabtif melihat tantangan di kalangan mahasiswa.

“ibaratnya sapu lidi kalau hanya sebatang pasti akan patah saat digunakan membersihkan, maka dari itu perlu banyak lidi yg di ikat untuk menjadi sapu yg kokoh, begitulah dalam berpimpinan, kita perlu bekerjasa sama kolektif, untuk memajukan PIKOM ini ” jelas Nahrul.

Dalam pelantikan PIKOM ini yg lantik langsung oleh Pimpinan Cabang IMM Enrekang yang jga mendapat kesempatan menyampaikan sambutan.

Dalam Sambutan Pimpinan Cabang IMM Enrekang IMMawati Nur Aina menitipkan pesan kepada Komisariat-Komisariat untuk senantiasa Proaktif dalam melakukan kaderisasi dalam hal ini DAD dan mengawal kader-kader sehingga tetap menjaga ruh dan marwah organisasi.

“IMM adalah organisasi kakaderan yg tentu setiap saat butuh generasi, dan PIKOM lah yang menjadi ujung tombak IMM dalam melakukan kaderisasi, kalau PIKOM sudah tidak mengkader maka kewaspadaan putus nya generasi itu akan terjadi untuk IMM”. Ujar Nur Aina.

Pelantikan, Tarpim, dan Rakerpim ini di buka langsung oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Enrekang, Dr. Drs. Yunus Busa, M.Si. Dalam Sambutannya menyampaikan rasa haru dengan ketua terpilih yg merupakan mahasiswa didikannya di kelas PNF UNIMEN, Karna setelah usai melanjutkan kaderisasinya di level Darul Arqam Madya di Kota Makassar potensinya betul betul kelihatan. Den juga memberikan support penuh kepada pengurus pengurus baru untuk melanjutkan kaderisasinya.

“Saya merasa bangga melihat melihat Nahrul Hayat ini, awalnya diam-diam di kelas namun setelah dari DAM saya melihat perubahan yg sangat luar biasa” ujarnya.

“Saya sangat dukung penuh adek adek sekalian pengurus baru untuk lanjutkan kaderisasinya kalau bisa jangan hanya sampai DAM tapi sampai kepada level instruktur,” tambahnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *