Yuk Meriahkan, Jalan Sehat Anti Mager Bersama Gubernur Sulsel dan Wali Kota Parepare, Berikut Rutenya

Koridor.id, PAREPARE — Ribuan masyarakat akan mengikuti Jalan Sehat Anti Mager yang diinisiasi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan di Kota Parepare, Selasa pagi (29/8/2023).

Rencananya Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman didampingi Wali Kota Parepare Taufan Pawe yang akan melepas langsung peserta jalan sehat di Alun-alun Kota Lapangan Andi Makkasau, sekitar pukul 06.00 Wita.

Hingga Senin sore (28/8/2023), pendaftar online Jalan Sehat Anti Mager (malas gerak) di Parepare sudah menembus angka 35 ribu lebih.

“Jadi, kegiatan Jalan Sehat Anti Mager Selasa besok rencananya bakal dihadiri langsung oleh Bapak Gubernur Sulawesi Selatan. Tentu Bapak Wali kota dan Wawali juga hadir,” kata Pj Sekda Parepare, Muh Husni Syam, yang dikonfirmasi Senin (28/8/2023).

Husni Syam mengatakan, kegiatan ini merupakan program pemerintah untuk membuat masyarakat tidak malas bergerak sekaligus mengkampanyekan gerakan 10.000 langkah setiap hari. “Bagi peserta yang beruntung tentu nantinya mendapatkan hadiah door prize,” ungkap Husni.

Rute jalan sehat, kata Husni, telah ditentukan oleh Panitia Kota, di mana jarak yang ditempuh mencapai 3 kilometer. Start dan finish di Lapangan Andi Makkasau.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Satuan Lalu Lintas Polres Parepare. Kami harapkan jalan sehat berjalan lancar. Kita juga turunkan tenaga medis melalui Call Centre 112 untuk antisipasi,” harap Husni.

Husni juga mengimbau agar peserta tetap menjaga kebersihan sekitar Alun-alun Kota Lapangan Andi Makkasau dan sepanjang jalan yang dilalui jalan sehat.

Rute Jalan Santai Gerakan Anti Mager (Malas Bergerak), Selasa, 29 Agustus 2023, pukul 06.00 Wita:

– Start di Alun Alun Kota (Lapangan A. Makkasau )

– Menuju ke pusat pertokoan Pasar Senggol hingga bundaran Senggol tengah.

– Menuju ke arah timur Jl. A. Makkasau hingga lampu merah di Jl. Pelita.

– Berbelok ke arah selatan menuju Jl. A. Mappatola hingga lampu merah samping RS. Sumantri.

– Belok kanan menuju ke arah barat Jl. Karaeng Burane

– Finish di Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *