Gelorakan Sepak Bola, Wali Kota Parepare Cup Kembali Bergulir

Koridor.id, PAREPARE — Turnamen sepak bola antar klub terbesar di Kota Parepare, Wali Kota Cup kembali akan bergulir tahun ini. Bahkan akan lebih semarak karena akan mengundang tim-tim dari luar Parepare untuk ikut berkompetisi.

Kepastian itu terungkap dari rapat perdana Wali Kota Cup antara Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Parepare dan Askot PSSI Parepare di Gazzaz Cafe and Resto, Parepare, Selasa malam (29/8/2023).

Hadir dalam rapat Ketua Askot PSSI Parepare M Rahmat Sjamsu Alam bersama jajarannya, dan Kepala Disporapar Parepare HM Iskandar Nusu beserta jajarannya.

Iskandar Nusu mengatakan, turnamen ini atas arahan dan dorongan langsung Wali Kota Parepare Dr HM Taufan Pawe untuk kembali menggairahkan olahraga sepak bola di Parepare bertepatan dengan momentum Hari Olahraga Nasional (Haornas) pada September dan Oktober 2023.

“Kita terakhir kali menyelenggarakan Wali Kota Cup pada 2019, atau sudah tiga tahun tidak digelar karena kondisi pandemi Covid-19. Dan saat itu, Bapak Wali Kota menjanjikan turnamen berikutnya akan lebih semarak dengan menghadirkan tim dari luar. Karena itu Insya Allah tahun ini Wali Kota Cup kembali kita gelar dengan mengundang tim dari luar tepat pada momentum Haornas bulan September nanti,” kata Iskandar Nusu.

Direncanakan ada delapan tim dari luar daerah yang akan diundang mengikuti Wali Kota Cup di antaranya dari Pangkep, Maros, Barru, Pinrang, Sidrap, Wajo, Soppeng, dan Bone. Tim dari luar ini akan beradu dengan tim-tim lokal Parepare.

Iskandar mengemukakan, hadirnya tim-tim dari luar daerah ini sekaligus menguatkan tagline Ayo ke Parepare Kota Cinta Habibie Ainun, dan semakin mendukung Teori Telapak Kaki yang diinisiasi Wali Kota Taufan Pawe.

Pembukaan turnamen direncanakan berlangsung di Alun-alun Kota Lapangan Andi Makkasau. Wali Kota Taufan Pawe yang akan membuka langsung turnamen sekaligus menandai pertandingan perdana. Turnamen direncanakan pada September hingga Oktober 2023.

Ketua Askot PSSI Parepare Rahmat Sjamsu Alam mengungkapkan, rencananya semua pertandingan babak penyisihan akan berlangsung di Lapangan Andi Makkasau, sementara khusus pertandingan semifinal dan final akan diadakan di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH).

Pendaftaran bagi tim yang akan ikut berkompetisi dibuka mulai Rabu (30/8/2023) hingga Selasa (5/9/2023) atau selama tujuh hari di Sekretariat Askot PSSI Parepare.

“Jadi silakan hubungi Askot PSSI untuk pendaftarannya. Bagi klub lokal yang ingin mendaftar, syaratnya harus terdaftar sebagai anggota binaan Askot PSSI Parepare. Klub lokal ini nanti yang akan berkompetisi dengan klub luar daerah,” ungkap RSA, akronim Rahmat Sjamsu Alam.

Wakil Ketua DPRD Parepare ini mengaku, Askot PSSI segera menyusun perangkat pertandingan, perwasitan, hingga aturan kompetisi termasuk kemungkinan pra kualifikasi sebelum masuk babak penyisihan jika pendaftar klub lokal membeludak.

“Kami yakin atmosfer olahraga sepak bola di Parepare akan meninggi selama turnamen berlangsung. Karena itu persiapan harus baik, karena diharapkan Wali Kota Cup ini berlangsung tertib, aman, lancar, dan sukses,” harap RSA yang juga Ketua MD KAHMI Parepare. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *