Aplikasi SRIKANDI Parepare Raih Penghargaan Nasional Arsip Nasional RI

Koridor.id, SURAKARTA — Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe kembali diganjar penghargaan nasional di penghujung masa jabatannya.

Kali ini Taufan Pawe mengantar Pemerintah Kota Parepare mendapatkan penghargaan Penerapan Aplikasi SRIKANDI (Sistem Kearsipan Dinamis dan Terintegrasi) dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI)

Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim yang hadir mewakili Wali Kota Parepare menerima penghargaan dari Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan Arsip Nasional RI, Dra Desi Pratiwi MIM di Hotel Sunan Surakarta, Rabu (6/9/2023).

Turut mendampingi Pangerang Rahim, Kepala Dinas Perpustakaan Parepare H Ahmad Masdar, Plt Kepala Dinas Kominfo Parepare sekaligus mantan Plt Kepala Dinas Perpustakaan M Anwar Amir, dan pejabat terkait lainnya.

Pangerang Rahim mengatakan, penghargaan yang diterima ini merupakan bukti pengakuan Pemerintah Pusat dalam hal ini Arsip Nasional RI terhadap kinerja Pemerintah Kota Parepare di bawah kepemimpinan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

Melalui aplikasi SRIKANDI ini, Pemkot Parepare mengarsipkan 13.508 surat masuk dan 10.815 surat keluar.

Karena itu, Pangerang berharap penerapan aplikasi SRIKANDI ini dapat lebih meningkatkan penyelenggaraan kearsipan dan kualitas pelayanan publik di Parepare.

“Seperti yang diinisiasi oleh Bapak Wali Kota Parepare, Taufan Pawe untuk taat asas, taat administrasi, dan taat anggaran. Ini bukti bahwa hal itu diakui nasional,” kata Pangerang.

“Penilaian Audit Kearsipan tentunya akan meningkatkan nilai, karena pelaksanaan aplikasi SRIKANDI adalah bagian dari instrumen penilaian,” ungkapnya.

Provinsi dan Kabupaten/Kota Penerima Penghargaan Arsip Nasional RI

Provinsi:

Kalimantan Selatan

Nusa Tenggara Timur

Sulawesi Barat

Kabupaten/Kota:

Kabupaten Sumba Timur

Kabupaten Tabalong

Kabupaten Luwu Timur

Kota Parepare

Kabupaten Tanah Bumbu

Kabupaten Bone Bolango

Kabupaten Kutai Kartanegara

Kabupaten Banjar

Kabupaten Ketapang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *