Tanamkan Disiplin, Personel Kodim 1405 Latih Siswa Berbaris di Barru

Koridor.id, PAREPARE – Guna menanamkan rasa disiplin serta kekompakan, Danramil bersama Bintara pembina Desa (Babinsa 1405-06/Barru) Menghadiri undangan Ketua Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Barru sebagai pendamping/pemateri pada kegiatan latihan ketangkasan Baris berbaris tingkat Kabupaten Barru

Kegiatan di buka oleh ketua Purna Paskibraka Indonesia Sulawesi Selatan, yang diikuti oleh 218 siswa perwakilan dari 23 Sekolah setingkat SLTA se Kabupaten Barru, yang bertempat Alun- alun Colliq Pujie Kelurahan Coppo Kecamatan Barru Kabupaten Barru, sabtu (16/9/2023).

Menurut Kapten Inf Basri, latihan Baris berbaris diberikan kepada pelajar itu dengan tujuan untuk membentuk karakter para siswa siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme, sekaligus untuk membina para siswa siswi agar terampil dalam melaksanakan kegiatan baris berbaris.

Dalam pelaksanaan kegiatan baris berbaris tersebut kita terlebih dulu memberikan pelatihan secara teori dan dilajutkan praktek PBB dengan bantuan satu orang peraga Babinsa Koramil, ” jelasnya.

Terlihat para siswa siswi begitu antusias dalam menerima materi baris berbaris yang diberikan oleh Danramil bersama Babinsa. ” Pemberian materi baris berbaris sangat simpel dan mudah dipahami oleh siswa siswi,” terang Danramil.

“Kegiatan ini sengaja kita sinergikan dengan sekolah, hal ini kita laksanakan guna membentuk siswa siswi yang disiplin dan berwawasan kebangsaan, untuk memudahkan proses pembelajarannya nanti,” ungkapnya. (Dal/Pen).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *