Pemkot Parepare Serukan Kolaborasi Semua Elemen Bersihkan Pantai, DLH Tampil Terdepan

Koridor.id, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare menyerukan semua elemen masyarakat untuk berkolaborasi turun membersihkan pantai.

Aksi bersih pantai rencananya dilakukan sepanjang Pantai Mattirotasi, Parepare, pada Jumat (6/10/2023), serangkaian dengan program rutin Jumat Peduli Pemkot Parepare.

Harapan ini diungkap Penjabat Sekda Kota Parepare, HM Husni Syam dalam Temu Peduli Pengawasan Inspektorat Daerah Kota Parepare, yang baru lalu.

“Kami mengimbau kepada semua elemen baik itu ASN, TNI, Kepolisan RI, dan masyarakat untuk bersama-sama membersihkan pantai,” imbau Husni Syam.

Temu Peduli itu turut dihadiri Plt Asisten I Setdako Parepare Hasan Ginca, Asisten III Eko W Ariyadi, dan Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Budi Rusdi.

Budi Rusdi mengatakan, kegiatan pembersihan pantai akan dilaksanakan pada 6 Oktober 2023 di sepanjang Jalan Mattirotasi.

Dia mengungkapkan bahwa kegiatan ini bisa menjadi momentum untuk menata pesisir pantai agar lebih bersih dan nyaman sehingga menjadi destinasi baru Parepare.

“Kami harapkan kepada semua bapak ibu lurah bersama masyarakatnya untuk ikut terlibat dalam kegiatan ini. Mari bersama jadikan pantai kita bersih dan indah, sehingga semakin dicintai tidak hanya masyarakat Parepare, tapi juga Sulawesi Selatan,” harap Budi. (*)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *