Pangerang Rahim Hadiri Maulid Rasulullah SAW di Masjid Al Khaerat Parepare

Koridor.id, PAREPARE – Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H, yang diselenggarakan oleh panitia peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Masjid Al Khaerat Perumahan Grand Sulawesi Kota Parepare. Senin, 9/10/2023.

Pada kesempatan itu, Pangerang Rahim mengatakan Maulid merupakan momen penting dalam kehidupan Rasulullah SAW. Allah SWT mengutus Nabi Muhammad SAW sebagai rahmat bagi alam semesta.

Ia berharap agar senantiasa meneladani keindahan sifat, sikap, ucapan dan akhlak nabi besar Muhammad SAW. Bagaimana kelembutan beliau, kebijaksanaan beliau dan keindahan akhlaknya sebagai contoh terbaik untuk kehidupan kita.

Pangerang menyebutkan empat sifat yang dimiliki Nabi Muhammad SAW sebagai Uswatun Hasanah, antara lain:
1. Shiddiq (jujur, yang artinya dalam setiap kedudukan dan posisi kita, apapun pekerjaan dan tugas yang kita emban, kita harus selalu menjunjung integritas, kejujuran dan kebenaran).
2. Amanah (memegang teguh kepercayaan dan bisa dipercaya).
3. Tabligh (menyampaikan sesuatu dengan benar dan baik).
4. Fathonah (cerdas, pintar dan tangkas).

“Jika setiap dari kita yang merupakan unsur pembangunan Kota Parepare mampu mengimplementasikan ke empat sifat Nabi Muhammad SAW tersebut, Insyaa Allah Kota Parepare akan menjadi semakin maju, mandiri serta berkarakter dan menjadi Kota yang Baldatun Thoyyibatun wa Robbun ghofur,” ucap Pangerang.

Mantan Sekretaris Golkar Sulsel ini tidak lupa memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada panitia peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H Masjid Al Khaerat Perumahan Grand Sulawesi Kota Parepare.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan berkah, petunjuk dan perlindungan-Nya kepada kita semua,” ungkapnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *