Manfaatkan Lahan Kosong, Bhayangkari Cabang Pinrang Lakukan Pembangunan P2L

Koridor.id, PINRANG – Dalam rangka mencegah kekurangan pangan dan memanfatkan lahan atau pekarangan yang tersedia di sekitar. Bhayangkari Cabang Pinrang melakukan Pembangunan Pekarangan Pangan lestari (P2L) di area lingkungan asrama Polres Pinrang.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung Kapolres Pinrang AKBP Andiko Wicaksono didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Ny. dr. Lioni Andiko Wicaksono, turut hadir Kepala dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura yang mewakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Abdul Rahman Mahmud, M.Si serta Kepala Dinas Ketahanan Pangan Drs. Abdu Mallu M.Si.

Dalam sambutannya Kapolres Pinrang Akbp Andiko Wicaksono mengatakan, P2L atau Pekarangan Pangan Lestari merupakan program yang dibuat oleh Badan Ketahanan Pangan (BKP) pada tahun 2021 silam. Dengan mengusung tema pemanfaatan lahan pekarangan agar ditanami sayur mayur diharapkan dapat menjaga kestabilan pangan di era sekarang.

“Semoga dengan adanya lahan P2L ini masyarakat bersama Bhayangakri Cabang Pinrang bisa memanfaatkan dan menanam bareng bibit sayuran dalam rangka menyukseskan program P2L ini. apabila hal ini ditekuni dengan benar akan dapat dijadikan sebagai ladang usaha yang tentunya dapat membantu perekonomian dan Dengan demikian diharap mampu membantu menstabilkan pangan di kabupaten Pinrang, ” jelasnya.

Sementara itu Ketua Bhayangkari Cabang Pinrang Ny dr. Lioni Andiko Wicaksono menjelaskan, gagasan Pembangunan Pekarangan Pangan lestari (P2L) di area Kingking asrama polres pinrang sejalan dengan Program Pemerintah dalam meningkatkan ketahanan Pangan dan Gizi Keluarga.

“Program ini dapat membantu pemerintah mengatasi krisis pangan. hal ini juga sesuai dengan kebijakan Kapolri yang mengizinkan masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong milik Polri untuk menjaga ketahanan pangan nasional, ” ujar dokter murah senyum itu.

Ia mengajak kepada seluruh Bhayangakri Cabang Pinrang dan masyarakat untuk mensukseskan program pemanfaatan lahan kosong disekitar.

“ayo ibu-ibu kita sukseskan P2L ini dengan maksimal, karena dari hasil yang didapat selain sehat, juga dapat kita manfaatkan sebagai pengisi waktu senggang dan banyak manfaat lainnya”, pungkasnya. (*)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *