Wali Kota Parepare Taufan Pawe Hadiri Apel Mantap Brata Pengamanan Pemilu

Koridor.id, PAREPARE – Wali Kota Parepare Taufan Pawe menghadiri apel siaga mantap Brata 2023-3024. Selasa, 17 Oktober 2023, di lapangan Andi Makkasau Kota Parepare.

Wali Kota Parepare Taufan Pawe dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa, kegiatan ini adalah bukti kemitraan antara Pemkot dengan TNI/Polri dalam menyongsong pesta demokrasi pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Kita telah membuktikan hari ini, melaksanakan Operasi Mantap Brata sebagai bentuk komitmen secara linear,” katanya.

Dia juga mengingatkan, sukses tidaknya pesta demokrasi ini ditentukan oleh beberapa variabel. Variabel utama kata Taufan Pawe, adalah penyelenggara Pemilu itu sendiri.

“Saya minta sahabat saya, segenap KPU dan komisioner betul-betul menjalankan tugas fungsi dan tanggung jawab. Demikian Bawaslu betul-betul profesional. Kalau penyelenggara ini menjalankan tugas dan fungsinya secara profesional, mandiri, tanpa intervensi. Insyaallah elemen pertama sudah terpenuhi,” ujarnya.

Lebih lanjutnya, yang kedua, kata dia adalah peserta Pemilu itu sendiri. Karena peserta pemilu sangat penting demi menyukseskan pesta demokrasi.

“Saya mendapat data, bahwa ada 14 partai politik sebagai peserta pemilu di Parepare. Saya berharap peserta pemilu itu memberikan edukasi kepada para calegnya. Karena caleg inilah merupakan duta-duta dari partai politik yang mengusung,” jelasnya.

Menurutnya, kalau 14 partai itu menyuguhkan calegnya yang punya hati nurani, pikiran demi Parepare. Maka percayalah kerja-kerja TNI/Polri akan ringan. “Akan ringan karena semuanya bersinergi dengan baik,” ungkapnya.

Karena itu, sebagai Pemkot Parepare mengapresiasi eksistensi TNI dan Polri yang sudah bergerak melakukan pergerakan-pergerakan untuk bertemu dengan masyarakat setiap Jumat.

“Polisi menyapa, polisi mendengarkan keluhan masyarakat. Polisi membuktikan kehadiran pos kamling di setiap kelurahan, di setiap RT. Itu membuktikan bapak Kapolres di Kota Parepare ini membuktikan hatinya kepada masyarakat,” tandasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *