Mitra Fachruddin MB: Pemuda HIKMA Lahir untuk Jadi Pemimpin Masa Depan

Koridor.id, MAKASSAR — Anggota Komisi X DPR-RI Mitra Fachruddin MB menegaskan, Pemuda HIKMA adalah generasi yang dilahirkan untuk menjadi pemimpin masa depan.

Hal ini disampaikan Mitra saat menjadi narasumber Dialog Kepemudaan Pemuda HIKMA Sulsel, di W Three Hotel Jl Lagaligo Makassar (11/11).

Mitra dipanel bersama Anggota DPRD Sulsel Rahman Pina, Ketua DPRD Enrekang Idris Sadik dan Anggota DPRD Makassar Yeni Rahman.

“Kalau melihat daftar pengurus Pemuda HIKMA Sulsel, potensi kita sangat besar. Kita ada dan memberi pengaruh di banyak sektor, akademisi, pengusaha, petani, birokrat, politisi. Kita surplus pemimpin muda,” jelas Mitra.

“ibarat tanaman, kita bagai bibit unggul yang dapat tumbuh dan berkembang dimana-mana, dan memberi manfaat untuk semua” ujarnya.

Mereka inilah, kata Mitra, yang akan menerima estafet kepemimpinan. Karena itu ia sangat konsern dalam mengembangkan dan memaksimalkan potensi pemuda Massenrempulu.

Ia di komisi X bermitra dengan Kemendikbud, Kemenpora dan Perpusnas banyak menurunkan program kolaboratif untuk pemuda Enrekang. Padahal konstituennya ada 9 kabupaten/kota, namun pemuda Enrekang selalu jadi prioritas Mitra.

Selanjutnya, Mitra juga memaparkan latar belakang kepemimpinan yang ia bagi tiga. Pertama, pemimpin yang lahir secara alamiah, punya naluri leadership sejak di kampus. Kedua pemimpin yang lahir dari lingkaran kekuasaan. Dan yang ketiga, pemimpin yang dibentuk karena punya sumber daya finansial yang mendukung.

“Tak masalah Darimanapun kita berasal selama kita punya integritas dan komitmen membangun bangsa,” tegas Mitra Fachruddin. (*)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *