Pj Wali Kota Akbar Ali Pantau Progres Covid Centre di RSUD Andi Makkasau, Jadi Pusat Layanan Penyakit Infeksi

Koridor.id, PAREPARE — Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali memanfaatkan akhir pekan, Ahad (12/11/2023), untuk memantau beberapa kegiatan pembangunan di Parepare.

Di antaranya yang dikunjungi Gedung Covid Centre yang berada di komplek RSUD Andi Makkasau. Progres pembangunan gedung ini mendekati rampung, dan diperkirakan bisa selesai tahun ini.

Dalam pemantauan itu, Akbar Ali didampingi Sekda Muh Husni Syam, Asisten II Andi Ardian Asyraq, Direktur RSUD Andi Makkasau dr Hj Renny Anggraeny Sari, beberapa Kepala SKPD dan pejabat lainnya.

Akbar Ali mengatakan, pemantauan ini untuk melihat progres pembangunan Covid Centre yang nantinya akan menjadi gedung pusat penanganan penyakit infeksi di Parepare.

“Kita sudah lihat progres pembangunan Covid Centre, sudah mau rampung. Untuk kapasitas dan pelayanan kita lihat sangat memadai,” kata Akbar Ali.

Direktur RSUD Andi Makkasau, Renny Anggraeny Sari mengatakan, pembangunan Covid Centre dijadwalkan selesai tahun ini, dan secepatnya akan difungsikan sebagai gedung infeksi.

“Untuk progres pembangunannya sudah mencapai 90 persen, dengan kapasitas kamar sekitar 34 tempat tidur khusus pasien infeksi. Insya Allah secepatnya sudah bisa dimanfaatkan,” harap Renny.

Covid Centre dihadirkan Pemkot Parepare dalam upaya penanganan Covid-19 pada awalnya, dan penyakit infeksi lainnya. Karena itu, gedung ini dilengkapi dengan ruang isolasi ICU, NICU, kamar operasi, ruang laboratorium, radiologi, dan fasilitas lainnya. (*)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *