Antisipasi Pergantian Musim, Pemkot Parepare Gelar Apel Siaga

Koridor.id, PAREPARE – Prediksi pergantian musim, kemarau ke penghujan, pemerintah Kota Parepare mulai mempersiapkan antisipasi dini, diawali dengan apel siaga bencana.

Dipimpin Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali, apel siaga bencana di Lapangan Andi Makkasau, Parepare, Sulawesi Selatan, Rabu (15/11/2023).

Akbar Ali dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare siap siaga menghadapi potensi bencana hidrometeorologi saat cuaca ekstrem. Pergantian musim ini tidak bisa dihindari, namun bisa dilakukan persiapan dan antisipasi bila hal itu terjadi.

“Ini merupakan langkah antisipasi terhadap potensi bencana alam, terutama dalam menghadapi cuaca ekstrem. Bersama sejumlah pihak kita siap bekerja sama dalam upaya mengantisipasi dan mengelola resiko bencana,” ujar Akbar Ali.

Apel gabungan diikuti 1.115 peserta melibatkan personel Kodim 1405/Mallusetasi, Brigif XI Badik Sakti, Polres Parepare, Batalyon B Pelopor Polda Sulsel, Basarnas, Satpol PP, BPBD, BUMN, BUMD, serta perwakilan RT dan RW.

Akbar Ali, yang juga menjabat Kepala Pusat Strategi Kebijakan Politik Hukum dan Pemerintahan Dalam Negeri BSKDN Kemendagri, mengingatkan warga untuk tetap waspada terhadap bencana, khususnya banjir yang kerap melanda beberapa titik.

“Kedaruratan lebih kepada pengurangan risiko sehingga bencana hidrometeorologi bisa diantisipasi secara dini, ini adalah tanggung jawab bersama, dan dibutuhkan juga kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan,” Imbuhnya. (*/ki)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *