BPKP Sulsel Sebut SPI RSUD Andi Makkasau Capai Level 3, Kini Layak Jadi Percontohan

Koridor.id, PAREPARE — Satuan Pengawas Internal (SPI) RSUD Andi Makkasau Kota Parepare mendapat apresiasi dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sulawesi Selatan.

Apresiasi terungkap saat BPKP menurunkan tim dalam melakukan evaluasi penilaian kapabilitas Satuan Pengawal Internal RSUD Andi Makkassau. Penilaian dilakukan selama 10 hari terhitung 29 November 2023 sampai dengan 15 Desember 2023.

Anggota Tim BPKP Sulsel, Tomi Mahardika menyampaikan bahwa dari hasil evaluasi sementara disampaikan bahwa SPI RSUD Andi Makkasau telah mencapai level 3 bahkan beberapa indikator level 4 sudah terpenuhi.

”Saya optimis SPI RSUD Andi Makkasau bisa menjadi percontohan bagi rumah sakit lainnya,” kata Tomi.

Tomi mengemukakan, masih ada beberapa hal yang perlu dilengkapi termasuk menambah tenaga SPI yang berlatar pendidikan ekonomi keuangan.

Selain itu, Tim BPKP juga sangat mengapresiasi keterbukaan dan komunikasi yang baik antara direksi dan SPI RS sehingga tercipta sinergitas yang mampu membangun tata kelola perumahsakitan yang efektif, efisien dan akuntabel serta diharap kinerja SPI RS AM dapat terus ditingkatkan.

Tim juga menyampaikan kesan yang baik tentang kebersihan dan kenyamanan selama berasa di rumah sakit.

Direktur RSUD Andi Makkasau, dr Hj Renny Anggraeny Sari MKes mengapresiasi kegiatan ini yang bertujuan melakukan penilaian evaluasi atas Kapabilitas Satuan Pengawas Internal RSUD Andi Makassau.

“Kami berharap mampu mencapai level 3 dan kita akan selalu mensupport hal seperti ini sehingga terwujud tata kelola RS yang efisien, transparan dan akuntabel,” harap dr Renny. (*)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *