Pj Bupati Enrekang Lantik 46 Penjabat Kepala Desa, Diminta Lanjutkan 10 Program Prioritas

Koridor.id, ENREKANG — Pj Bupati Enrekang Dr H Baba SE MM mengambil sumpah jabatan dan melantik 46 Penjabat Kepala Desa se-Kabupaten Enrekang.

Acara berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati, Jumat 29 Desember 2023. Pelantikan dihadiri Ketua DPRD Enrekang, jajaran forkopimda, pimpinan OPD, APDESI, PPDI, dan para undangan lainnya.

46 desa yang dijabat oleh Pj ini, kadesnya telah berakhir masa jabatannya. H Baba menyampaikan selamat mengemban amanah kepada 46 penjabat kades.

Pj Bupati menegaskan tugas pokok dan fungsi Pj kades hampir sama dengan kades sebelumnya. Karenanya, pj kades diminta melanjutkan dan menyempurnakan program yang telah ada. Selain itu, 10 program prioritas Pj Bupati juga harus selaras dengan program di desa.

“Saya berharap Pj Kades sebagai pejabat yang ditunjuk oleh Pemda, agar lebih bijak dan adil, serta lebih inovatif dan berintegritas, sehingga diterima dengan baik oleh masyarakat,” kata Pj Bupati.

Ia juga mengingatkan Pj Kades akan dievaluasi kinerjanya setiap 3 bulan. Meliputi bagaimana penyelenggaran pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan.

Acara ini dirangkai dengan penandatanganan naskah perjanjian hibah barang milik daerah, berupa tanah bangunan dan kendaraan dinas kepada pemerintah desa. (*)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *