Talkshow di Tv Peduli, Dokter Spesialis RSUD Andi Makkasau Ulas Waspada Stroke

Koridor.id, PAREPARE — Komite Medik RSUD Andi Makkasau Kota Parepare kembali hadir dalam program Talkshow Sehat yang disiarkan langsung (live streaming) di Tv Peduli Parepare.

Kali ini Talkshow Sehat pada Rabu (17/1/2024), mulai pukul 09.00 Wita di Tv Peduli, mengulas tentang Waspada Bahaya Penyakit Stroke.

Anggota Komite Medik RSUD Andi Makkasau, yang merupakan dokter spesialis neurologi, dr. H. Ikhwan, Sp.N yang tampil menjadi narasumber.

Dalam ulasannya, Ikhwan mengungkapkan, ada beberapa hal penting diketahui oleh masyarakat tentang penyebab, gejala, dan langkah-langkah pencegahan penyakit stroke.

“Talkshow ini menekankan pentingnya pencegahan dan deteksi dini penyakit stroke. Para ahli memberikan informasi tentang gaya hidup sehat, pola makan yang baik, serta pentingnya olahraga secara teratur. Selain itu, masyarakat diberikan wawasan tentang gejala awal stroke dan pentingnya segera mencari pertolongan medis untuk mengurangi risiko komplikasi,” ungkap Ikhwan.

Sementara Direktur RSUD Andi Makkasau, dr. Hj Renny Anggraeny Sari mengungkapkan, bahwa melalui Talkshow Sehat ini, RSUD mengajak masyarakat untuk lebih proaktif dalam menjaga kesehatan mereka.

Renny menekankan, partisipasi aktif dalam kegiatan pencegahan penyakit menjadi kunci utama untuk menciptakan lingkungan yang lebih sehat.

Dia menegaskan, komite medik berkomitmen untuk terus mengedukasi masyarakat tentang berbagai aspek kesehatan.

“Melalui kegiatan seperti talkshow, kami berusaha menciptakan kesadaran yang lebih tinggi tentang pentingnya pencegahan dan perawatan kesehatan kepada masyarakat,” tandas Renny. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *