RSUD Andi Makkasau Berikan Pelayanan Terbaik Untuk Pasien, Termasuk KPPS

Koridor.id, PAREPARE — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare memberikan pelayanan maksimal kepada petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) ditambah Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang kelelahan usai bertugas di TPS pada hari pencoblosan Pemilu, Rabu (14/2/2024).

Terdata ada tujuh petugas KPPS yang kelelahan usai bertugas mendapat perawatan di rumah sakit, tiga di antaranya di RSUD Andi Makkasau, ditambah satu PTPS.

Bacaan Lainnya

“Ada empat pasien yang merupakan petugas KPPS dan PTPS yang diberikan penanganan di IGD RSUD Andi Makkasau sejak kemarin hingga hari ini,” kata Kabid Wasdal RSUD Andi Makkasau, Martha Iskandar.

Dia mengungkapkan, rata-rata petugas KPPS yang dilarikan ke rumah sakit karena kelelahan. “Diagnosanya beragam, ada yang kelelahan, ada juga karena gangguan lambung (terlambat makan),” ungkap Martha.

Direktur RSUD Andi Makkasau, dr Hj Renny Anggraeny Sari memastikan pelayanan kepada petugas KPPS dan PTPS dilakukan sesuai SOP, mereka langsung ditangani begitu masuk RSUD.

“Diperiksa secara menyeluruh di IGD dan dokter akan menentukan apakah hanya rawat jalan atau membutuhkan rawat inap,” ujar dr Renny.

RSUD Andi Makkasau menyiagakan 140 tenaga kesehatan yang bertugas di 395 TPS di Parepare, memberikan pelayanan kesehatan kepada petugas KPPS, PTPS, dan masyarakat yang datang mencoblos.

KPU Parepare bersama Kapolres Parepare, AKBP Arman Muis dan jajaran juga sudah turun langsung menjenguk para petugas KPPS yang dirawat di RSUD Andi Makkasau dan RS dr Hasri Ainun Habibie. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *