Partai Gelora Parepare, Pendatang Baru Sabet Dua Kursi DPRD

Koridor.id, PAREPARE – DPD Partai Gelora Indonesia Parepare memberi kejutan pada kontestasi Pileg 2024. Sebagai pendatang baru, partai besutan Anis Matta itu langsung meraih dua dari 25 kursi DPRD.

Berdasarkan hasil real count internalnya, partai Gelora Parepare sukses mengunci dia kursi. Kedua kursi itu diraih Asy’ari Abdullah di dapil Bacukiki dan Parman Agoes Mante di dapil Ujung.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Di bawah kendali Asy’ari Abdullah, Gelora mampu melampaui perolehan suara partai lama. Seperti Partai Hanura dan PDI-Perjuangan yang hanya meraih satu kursi.

Bukan hanya itu, Ketua Partai Gelora Asy’ari Abdullah yang bertarung di Bacukiki meraih suara terbanyak di dapilnya. Ia mengoleksi 2.672 suara dari 64 TPS. Asy’ari tercatat meraih persentase suara terbanyak se-kota Parepare. Dia memeroleh 15 persen suara di Dapil Bacukiki.

“Kami dapat 2 kursi. Ada 1 kursi dari Dapil Bacukiki dan 1 dari Dapil Ujung,” ungkap Ketua DPD Gelora Parepare, Asy’ari Abdullah

Dirinya menuturkan capaian dua kursi ini cukup bagus. Capaian itu, kata dia, berkat seluruh pengurus, kader dan simpatisan Partai Gelora di Kota Parepare.

“Capaian ini berkat kerja keras seluruh pengurus dan kader Partai Gelora Kota Parepare. Kami optimis Partai Gelora akan menjadi partai yang diperhitungkan pada semua kontestasi politik,” tegasnya.

Modal 2 kursi tersebut kata dia akan menjadi bahan evaluasi untuk menatap Pilwalkot Parepare. Namun, kata dia, tetap menunggu petunjuk dari Dewan Pengurus Nasional (DPN) Gelora.

“Kami menunggu hasil perhitungan resmi KPU dan rapat internal untuk pembahasan strategi ke depan dalam menatap Pilkada ke depan. Sambil menunggu petunjuk teknis dari DPN,” bebernya. (*)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *