HIPMI Parepare Gelar Ramadan Fair 2024, Siapkan 45 Stand UMKM Kuliner

Koridor.id, PAREPARE – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) akan memeriahkan bulan puasa dengan kegiatan Ramadan Fair 2024.

Ramadan Fair itu akan berlangsung di pelataran Masjid Terapung BJ Habibie, Parepare, dimulai 15 Maret hingga 7 April 2024.

Bacaan Lainnya

Kegiatan itu akan diisi 45 tenant kuliner dan juga berbagai lomba yang akan memeriahkan kegiatna UMKM di bulan puasa tahun ini.

Selain itu, kemeriahan Ramadan Fair akan ada talkshow Community, Creative Talk, dan bisnis. Selain itu, ada juga NgabubuRun.

Kegiatan tersebut dikolaborasikan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, yakni Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UMKM (Disnakerkop UMKM) dan juga Dinas Perdagangan (Disdag).

“Ini merupakan salah satu program unggulan kami di BPC HIPMI Parepare yang memiliki tujuan untuk meningkatkan ekonomi dan membantu UMKM untuk berkembang,” jelas Ketua Panitia, Aditya Budiamin saat konferensi pers, Jumat (1/3/2024).

“Tenant UMKM juga bertambah dari tahun kemarin hanya 20 tenant. Ramadan Fair tahun ini kita tambah sampai 45 tenant,” tambahnya.

Aditya mengatakan HIPMI Parepare akan berupaya untuk meningkatkan value-value dari setiap UMKM yang akan membuka usahanya di Ramadan Fair.

“Alhamdulillah ratusan UMKM mendaftar. Kita seleksi betul-betul di seleksi karena kita akan berusaha untuk meningkatkan value,” katanya.

“Dan feedbacknya ke UMKM akan dibimbing langsung dari HIPMI untuk bisa lebih berkembang usahanya,” katanya.

Sementara itu, Ketua BPC Hipmi Parepare Syamsul Rijal mengatakan Ramadan Fair 2024 akan sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya.

Dia juga menegaskan Ramadan Fair ini bukan hanya soal keuntungan saja, namun untuk memberikan hiburan ke masyarakat Parepare.

“Ini kali ketiga kami buat kegiatan ramadan. Lokasinya di sana supaya tenant lebih banyak di cover agar UMKM bisa merasakan program dari HIPMI dan pemerintah,” jelasnya.

“Kami bersama dengan pemerintah daerah berharap kegiatan bukan hanya ini saja dilakukan namun bisa continue ke depannya setelah ramadan,” lanjut pria yang akrab disapa Rijal.

Sedangkan, Kabid Penempatan dan Pelatihan Ketenagakerjaan Disnaker Parepare Arwah Laode Rahman menyampaikan apresiasinya ke Hipmi Parepare untuk terus bergerak untuk memajukan ekonomi di Parepare.

“Pemerintah kota sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Hipmi. Kegiatan ramadan ini untuk memajukan ekonomi di daerah ini,” katanya.

“Pemerintah tentu sangat terbuka dan sangat bersyukur bahwa adanya kegiatan seperti ini dan kita berharap setiap tahun kita buat kegiatan ramadan,” lanjutnya.

“Pj Wali Kota Parepare telah berkomitmen untuk memudahkan hal-hal yang berkaitan dengan event-event dan kita terus mendorong agar kegiatan seperti ini tidak hanya di ramadan namun juga di luar bulan ramadan.

“Kalau perlu dalam satu tahun itu ada kegiatan per dua-tiga sekali kegiatan dan kita kondisikan dengan yang berkembang di masyarakat,” pungkasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *