PPP Tak Penuhi Ambang Batas Parlemen, Taufan Pawe dan Rudianto Lallo Melaju ke Senayan

Koridor.id, PAREPARE — Usai KPU rampungkan perhitungan suara tingkat nasional calon Presiden-wakil presiden, Dewan Perwakilan Daerah (DPD), DPR. Khusus untuk DPR RI menetapkan partai Persatuan Pembangunan (PPP) tak memenuhi ambang batas parlemen.

Dengan demikian, dua kader PPP di Sulsel terpaksa gigit jari Amir Uskara dapil Sulsel I dan M Aras dapil Sulsel II, meski secara suara regional mereka memenuhi syarat untuk terpilih, namun secara nasional, suara partai mereka tidak memenuhi ambang batas yang ditentukan. Kurang 0,13 persen suara, hanya 3,87 persen dari 4 persen yang di persyaratan.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Akhirnya, Mantan Walikota Parepare Taufan Pawe untuk dapil Sulsel II dan Rudianto Lallo dapil Sulsel I dinyatakan melenggang ke DPR RI. Kepastian lolosnya Ketua DPD I Golkar Sulsel dan kader NasDem itu, setelah KPU mengumumkan hasil perhitungan suara secara nasional, Rabu 20 Maret 2024.

Keduanya dinyatakan lolos setelah Partai berlambang Ka’bah itu hanya mampu mengumpulkan 5.878.777 suara atau 3,87 persen dari 84 dapil. Atas dasar itu, Muhammad Aras harus gugur dan kursinya digantikan oleh Taufan Pawe, Rudianto Lallo mengganti Amir Uskara.

Ucapan selamat dari koleganya mulai membanjiri media sosial dengan gambar Taufan Pawe yang melambaikan tangan tanda terimakasih kepada masyarakat Sulsel Dapil II yang meliputi, Parepare, Barru, Pangkep, Maros, Sinjai, Bone, Bulukumba, Soppeng dan Wajo.

“Terimakasih atas dukungan dan kepercayaan dan Alhamdulillah 57.955 raihan suara,” tulisnya. (Ki1)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *