Respons Cepat Korban Kebakaran Warung Bakso, Pemkot Parepare Serahkan Bantuan

Koridor.id, PAREPARE — Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Sosial bergerak cepat memberikan atensi terhadap korban musibah kebakaran Warung Bakso Cinta Rasa di Jalan HAM Arsyad, Kelurahan Watang Soreang, Kecamatan Soreang, Parepare.

Itu setelah pada Rabu (20/3/2024), warung bakso milik Hambali dan Kamariah ini ludes dilalap api diduga akibat korsleting listrik.

Atas peristiwa itu, Pemkot Parepare dipimpin Plt Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Dr Hj Halwatiah turun menyalurkan bantuan tanggap darurat (emergency) kepada korban, Kamis (21/3/2024).

Bantuan yang diserahkan itu berupa logistik dan pangan di antaranya matras, kasur, family kit, selimut, sandang dewasa, terpal, beras, dan peralatan dapur keluarga.

“Jadi atas petunjuk dan perintah langsung Bapak Pj Wali Kota kami turun menyerahkan bantuan. Ini sebagai wujud kepedulian dan empati Pemerintah Kota terhadap warganya yang tertimpa musibah. Semoga bermanfaat dan sedikit dapat meringankan beban warga kita yang tertimpa musibah,” harap Halwatiah yang juga Staf Ahli Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan ini sambil menghibur Kamariah, korban kebakaran.

Mendapat bantuan, Kamariah terharu dan berterima kasih atas perhatian Pemkot Parepare.

“Terima kasih Pemerintah Kota, Bapak Wali Kota, Ibu Kadis, atas perhatian dan bantuannya. Ini benar-benar membantu kami yang tertimpa musibah,” kata Kamariah.

Karena kondisi warung yang sekaligus tempat tinggal tidak bisa ditempati, Kamariah dan keluarganya menumpang sementara di rumah kerabatnya.

Camat Soreang Awaluddin beserta jajaran Dinas Sosial hadir dalam penyerahan bantuan itu. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *