Dapat 88 Kuota Formasi CPNS 2024, Parepare Akan Usul Honorer Jadi PPPK

Koridor.id, PAREPARE — Kota Parepare mendapat kuota Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 berjumlah 88 kursi. Rinciannya, tenaga kesehatan 68 orang dan tenaga teknis 20 orang. Tidak ada tenaga guru. 

Namun belum ada jadwal kapan pembukaan pendaftaran dan pelaksanaan seleksi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Parepare, Adriani Idrus mengatakan, BKN baru lakukan  pendampingan perencanaan penerimaan kebutuhan ASN. “Dan Kemenkes juga baru hari ini lakukan desk rencana penerimaan formasi kebutuhan tenaga kesehatan,” kata Adriani yang dihubungi Jumat (22/3/2024).

Tapi untuk tahun ini tidak ada penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Adriani mengungkapkan, pada 2023 Parepare menerima PPPK karena Formasi CPNS tidak tersedia untuk daerah. Tahun 2024, Formasi CPNS terbuka untuk daerah.

“Jadi Parepare untuk pengusulan tahap 1, mengusulkan Formasi CPNS sebanyak 128, dengan rincian guru 40, kesehatan 68, dan
teknis 20. Namun yang disetujui oleh MenpanRB hanya 88, dengan rincian kesehatan 68 dan teknis 20,” ungkap Adriani.

Namun demikian, kata Adriani, Parepare juga akan mengusulkan Formasi PPPK di tahap ke-2 dan ke-3 pada 2024 ini. “Karena Kami (BKPSDMD dan BKD) telah diperintahkan oleh kepala daerah untuk memetakan semua tenaga honorer untuk diusulkan menjadi PPPK full waktu dan paruh waktu,” beber Adriani.

Karena itu, untuk penerimaan tahap 1, Adriani mempersilakan semua bersaing memperebutkan Formasi CPNS, termasuk tenaga honorer yang usianya kurang dari 35 tahun dapat ikut bersaing di Formasi CPNS pada penerimaan tahap 1. (*)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *