Rasio Dokter Spesialis RSUD Andi Makkasau Terpenuhi Menjadi Kebanggaan Parepare 

Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali foto bersama saat mengunjungi salah satu ruangan RSUD Andi Makkasau, belum lama ini.

Koridor.id, PAREPARE — Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali membanggakan rasio dokter spesialis di Kota Parepare khususnya RSUD Andi Makkasau, sudah terpenuhi.

Kebanggaan ini diungkap Akbar Ali di hadapan Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin pada puncak peringatan hari ulang tahun ke-64 Parepare yang baru lalu, serta dalam berbagai kesempatan.

“Dalam bidang kesehatan, rasio dokter spesialis telah terpenuhi dengan rasio 0,40/1000 penduduk. Hal ini telah melebihi standar Bappenas yakni 0,28/1000 penduduk,” kata Akbar Ali.

Akbar Ali mengemukakan langkah yang dilakukan dalam pemenuhan dokter spesialis di antaranya mendorong peningkatan sumber daya manusia melalui program pendidikan dokter spesialis (PPDS) dan program pendidikan dokter gigi spesialis (PPDGS).

“Kami juga menjalin kerja sama dengan RSUP dr Wahidin Sudirohusodo tentang program Kementerian Kesehatan RI layanan kanker, jantung, stroke, uronefrologi, KIA dan TB-respirasi,” ungkap Akbar Ali.

Akbar Ali juga mengungkapkan, Parepare terus berupaya memenuhi alat kesehatan penunjang medik dokter spesialis secara mandiri melalui anggaran Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Andi Makkasau.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *