Tasming Hamid, Resmi Daftar di PKS Bakal Calon Wali Kota Parepare

Koridor.id, PAREPARE — Kader Partai NasDem yang juga kandidat Bakal Calon Wali Kota Parepare, Tasming Hamid (TSM) resmi mendaftar di Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bakal usungan Pilkada serentak 2024 ini.

TSM menjadi kandidat kedua yang mendaftar di PKS setelah pembukaan pendaftaran pasca Pemilu 2024. Pendaftar pertama adalah Muhammad Zaini (HMZ).

Bacaan Lainnya
banner 300x250

TSM diwakili tim pemenangannya Abdul Salam Latif datang mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat DPD PKS Parepare, Jalan Jambu, Selasa (26/3/2024).

Salam Latif yang merupakan mantan Anggota DPRD Parepare diterima langsung Ketua DPD PKS Parepare Muh Samsir Husain, Juru Bicara PKS Parepare Sappe, dan jajaran PKS Parepare lainnya.

TSM yang merupakan kader Partai Nasdem sekaligus Caleg terpilih DPRD Sulsel sudah menyatakan keseriusannya maju di Pilkada Parepare, dan mengincar beberapa partai untuk mengusungnya salah satunya PKS.

Nasdem memiliki tiga kursi di DPRD Parepare hasil Pemilu 2024. Jika TSM jadi diusung Nasdem, masih butuh minimal dua kursi tambahan sebagai syarat minimal parpol atau koalisi parpol mengusung paket pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wakil Wali Kota di Pilkada Parepare. PKS sendiri memiliki dua kursi DPRD Parepare hasil Pemilu 2024.

“Insya Allah hari ini ambil formulir di PKS. Tadi saya sudah minta anggota tim untuk mengambilnya. Insya Allah formulir segera saya kembalikan sebagai bukti keseriusan dan ikhtiar saya maju di Pilkada Parepare,” kata TSM yang saat ini masih menjabat Wakil Ketua DPRD Parepare saat dihubungi Selasa (26/3/2024).

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada DPD PKS Parepare, Jusvari Genda yang dihubungi terpisah menegaskan, PKS memberi ruang sebesar-besarnya kepada siapa saja kandidat yang ingin maju di Pilkada Parepare mendaftar lewat PKS.

“Alhamdulillah sampai saat ini sudah dua pendaftar di PKS setelah pendaftaran dibuka pasca Pemilu yaitu Pak H Zaini dan H Tasming Hamid. Kami membuka ruang seluas-luasnya kepada siapa saja kandidat yang ingin mengendarai PKS di Pilkada Parepare. Yang jelas bagi kandidat yang ingin diusung PKS, harus memiliki potensi dan komitmen bersama untuk menang di Pilkada,” tegas Jusvari yang akrab disapa Pamulang, Caleg terpilih DPRD Parepare. (*)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *