Pelantikan Pejabat Fungsional Ditjen Perbendaharaan KPPN Parepare

Koridor.id, PAREPARE – Akbar kehilangan staf. Namun, Kepala Sub Bagian umum KPPN Parepare ini justru bangga dan bahagia. Pasalnya, staf dimaksud mendapat promosi menjadi pejabat fungsional Pranata Keuangan APBN Mahir di KPPN Parepare.

“Saya kehilangan staf, tapi saya bangga”. Kata Akbar dalam candaan syukur nya menjelang pelantikan, hari ini Kamis (28/3).

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Melalui Surat Keputusan Direktur Jenderal Perbendaharaan nomor Kep-28/PB/2024 tanggal 6 Maret 2024 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil ke Dalam Jabatan Fungsional Pranata Keuangan APBN di Lingkungan Ditjen Perbendaharaan Melalui Mekanisme Perpindahan dari Jabatan Lain, Bendahara KPPN Desy Arisandi diangkat sebagai pejabat fungsional Pranata Keuangan APBN Mahir di KPPN Parepare.

Pelantikan dilaksanakan pada Kamis, 28/3 secara hikmat di Aula KPPN Parepare oleh Kepala KPPN, dan diambil sumpah Jabatan di hadapan rohaniawan dari kementerian agama Kota Parepare.

Akbar, Kepala Sub bagian Umum yang menjadi Person In Charge (PIC) pelaksanaan kegiatan menyiapkan kelengkapan prosesi pelantikan dan mengkoordinasikan para saksi, rohaniawan serta para petugas pelaksana pelantikan agar dapat berjalan secara tertib dan hikmat.

“Kami siapkan sebaik mungkin dari kemaren, agar pelantikan dapat hikmat dan berkesan sehingga menjadi memory yang baik terutama buat bu Desy Arisandi” Kata Akbar.

Acara pelantikan dimulai pukul 10.30 Wita dengan Master of ceremony Nurfadhilla, pembacaan Surat Keputusan Dirjen Perbendaharaan Mustika sari, Pembacaan doa oleh Dayamin, dan penandatanganan berita acara pelantikan di hadapan Kepala KPPN Ferryal Resque dan Saksi-Saksi yakni Kepala Sub Bagian Umum Akbar dan Kepala Seksi Bank Kiswan Purwanto.

Sebelum Penandatanganan Berita Acara, Kepala KPPN mengambil sumpah jabatan yang dilakukan dihadapan rohaniawan dari Kementerian Agama Kota Parepare. Ferryal juga memberikan arahan khusus untuk pejabat baru Desy Arisandi dalam mengemban tugas yang baru.

“Dengan pelantikan ini saya harap Bu Desy Arisandi terus mengedepankan Integritas dan kapasitas. Selama ini Bu Desy Arisandi sudah melaksanakan kinerja dengan sangat baik, dan hari ini diberikan amanah lebih besar sebagai pejabat fungsional. Mudah-mudahan ke depan lebih kontributif mendukung kegiatan KPPN parepare secara keseluruhan terutama dalam hal mengawal APBN” Kata ferryal memotivasi.

Secara terpisah, Desy Arisandi mengungkapkan rasa syukurnya mendapat perhatian dari Direktorat Jenderal perbendaharaan. Baginya, Ini adalah amanah baru sehingga harus mempersiapkan diri dengan lebih matang.

“Semoga dengan jabatan yang baru ini, saya dapat bekerja dan berkinerja secara optimal untuk mengawal APBN di KPPN Parepare” pungkas Desy. (*)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *