Tasming Hamid Pendaftar Pertama di PKS, Bakal Calon Wali Kota Parepare

Koridor.id, PAREPARE – Bakal calon Wali Kota (Balon Pilwalkot) Parepare Tasming Hamid (TSM) mengembalikan formulir di Partai Keadilan Sejahtera, di Kantor PKS Parepare jalan Jambu, Jumat 29 Maret 2024.

Tasming merupakan pendaftar pertama di partai ini, setelah sebelumnya pengambilan formulir di pada Selasa, 26 Maret 2024. Sebelumnya di DPD PKS Parepare juga menerima kehadiran H Muhammad Zaini dalam pengambilan formulir dan hingga berita ini diturunkan belum ada informasi jadwal pengembalian.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Tasming dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih dan mengucap syukur atas penerimaan PKS yang begitu baik dan bersahaja. Tasming berharap jalinan baik itu bisa berlangsung langgeng hingga Pilkada bahkan selesai pilkada.

“Alhamdulillah kami datang bersama tim dan keluarga serta sahabat dalam pengembalian formulir pendaftaran di Partai PKS. Semoga ke depan jalinan ini lebih baik lagi, tidaknya hanya sampai di Pilkada. Terimakasih kepada seluruh jajaran pengurus PKS. Kepada kakanda H Mistang hamis, Yasser Aslan (kak Bogar),” Ujar Wakil Ketua DPRD Parepare ini, serta caleg Provinsi terpilih dapil Sul-sel 6 dari Partai NasDem.

Hadir pula bersama Tasming Hamid dari lintas Partai, dari PAN Kurtafati, Gerindra Salam Latief, Demokrat Fuad Ukkas yang juga sebagai Jubir TSM dan terdapat pula dari Golkar yang juga keluarga besar paguyuban Sibolata.

Pada kesempatan itu juga Tasming menceritakan awal koneksinya dengan PKS, kebetulan saat ngopi di Jakarta, ada juga sejumlah pengurus pusat PKS. “Mulailah kami bincang-bincang hingga akhirnya merembet ke Pilkada. Pengurus pusat langsung memberi respon dan komunikasi itu akhirnya berlanjut hingga ke pengurus daerah,”  terang Tasming.

Diketahui NasDem Parepare memiliki 3 Kursi dan PKS memiliki 2 kursi. Bila Tasming mendapatkan rekomendasi kedua partai ini maka itu sudah memenuhi syarat mendaftar calon wali kota sebanyak 5 kursi.

Keseriusan Tasming menatap Pilkada Parepare terlihat juga dengan adanya komunikasi massif ke sejumlah pengurus Partai, seperti, PKB, PPP, PAN, Gerindra, Demokrat dan sejumlah partai lainnya. “Kami juga sebelumnya sudah komunikasi dengan ketua DPW NasDem kakak Rusdi Masse dan meminta kami terus bekerja, termasuk menjalin koalisi besar dengan partai lain,” kata pengusaha muda berlatar belakang hukum ini.

Sementara ketua DPD PKS Parepare Muh Samsir Husain didampingi sekretaris Muh Arsyad, ketua bidang pemenangan Pemilu dan Pilkada Jusvari Genda serta pengurus lainnya, juga menyampaikan terimakasih kepada Tasming Hamid beserta rombongan atas kepercayaannya kepada PKS.

PKS Parepare memiliki 2 kursi dengan anggota DPRD terpilihnya, Jusvari Genda dan Sappe yang dikenal sebagai anak nelayan Tonrangeng.

Hingga saat ini sudah dua kandidat yang mengambil formulir, namun Tasming yang pertama mengembalikan atau resmi melamar. Selain itu terdapat dua lagi kandidat yang telah melakukan komunikasi yakni ketua NasDem Parepare Faisal Andi Sapada (FAS) atau songko’ cellae.

“Kami membuka pendaftaran sekaligus batas pengembalian formulir hingga 14 April 2024. Setelah itu rapat DPD lalu meneruskan ke DPW (pengurus provinsi) selanjutnya dikerucutkan untuk diajukan di pengurus pusat,” Bener Samsir.

Samsir juga berharap para kandidat melakukan komunikasi juga ke tingkat atas, sehingga nantinya terdapat kesamaan persepsi atau keinginan yang akan diusung. (Ki1)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *