Kabar Gembira, Pj Wali Kota Parepare Ingin Tambah Insentif RT-RW dan Imam Masjid

Koridor.id, PAREPARE – Penjabat Wali Kota Parepare Akbar Ali bersilaturahmi dengan ribuan tokoh masyarakat, agama dan aparat keamanan. Silaturahmi yang dilakukan rutin setiap triwulan itu berlangsung di Lapangan Tenis Indoor Rujab Wali Kota, Kamis 4 April 2024.

Akbar juga menyerahkan insentif kepada RT-RW, imam masjid, imam kelurahan, pegawai syara, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Mereka diberi insentif dengan nilai yang bervariasi.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Ini bentuk apresiasi pemerintah kota kepada tokoh masyarakat, agama dan aparat keamanan. Kami berikan insentif yang bervariasi. Sekitar Rp325 ribu, masing-masing RT/RW, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, imam masjid, imam kelurahan dan pegawai syara,” jelas Akbar.

Akbar mengakui insentif yang diberikan kepada tokoh masyarakat masih sedikit. Olehnya itu, ia ingin menaikkan nilai insentif tokoh masyarakat di APBD perubahan atau APBD 2025.

“Memang kami sadari ini masih sangat kecil. Semoga di tahun depan atau (APBD) perubahan kita bisa tingkatkan Kita tingkatkanlah, mereka ini kan melaksanakan pengabdian kepada masyarakat,” ungkap Akbar.

Pejabat Kemendagri itu menuturkan insentif yang diberikan pemerintah kota perlu disyukuri. Ia mengatakan insentif itu sebagai dukungan pemerintah atas pengabdian masyarakat.

“Jangan dilihat nilainya tapi lihat berkah dari niat baik pemerintah kota memberikan dukungan kepada saudara-saudara tokoh masyarakat. Harapan kita para tokoh masyarakat ini bisa menjadi garda terdepan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Bacukiki Barat Ardiansyah Arifuddin melaporkan rapat koordinasi untuk memperkuat silaturahmi para tokoh masyarakat dengan pemerintah kota.

“Kita harap tokoh masyarakat tetap solid terutama dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. Pemerintah kota Parepare melalui pemerintah kecamatan intens berkoordinasi serta menggelar rapat koordinasi yang melibatkan seluruh stakeholder yang dilaksanakan tiap triwulan,” kata dia.

Adapun rincian tokoh masyarakat yang diberikan insentif yakni

RT 429 orang

RW 156 orang

Imam kelurahan 24 orang

Imam masjid 212 orang

Pegawai syara 944 orang

Babinsa dan Bhabinkamtibmas 44 orang

Total 1. 809 orang. (*)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *