TSM dan YL, Dua Calon Wali Kota Parepare dari Nasdem Bertemu

Koridor.id, PAREPARE – Dua Calon Wali Kota Parepare dari Partai Nasdem, Tasming Hamid dan Yasser Latief, bertemu. Pertemuan berlangsung di kediaman TSM, Jumat (19/4).

Keduanya kompak mengenakan baju koko putih dan celana hitam. Tasming nampak didampingi timnya; mantan anggota DPRD Salam Latief dan Gustam.

Bacaan Lainnya

Pertemuan ini, kata YL, masih dalam suasana silaturahmi pasca Idul Fitri. Keduanya juga membahas perkembangan politik Parepare, khususnya pemenangan Nasdem di Pilwalkot serta konsolidasi fraksi Nasdem di DPRD.

Meski sama-sama mensosialisasikan diri sebagai Calon Wali Kota, namun keduanya menegaskan siap saling support dan melaksanakan apapun instruksi partai.

Saat ditanya mengenai kemungkinan keduanya berpasangan, baik Tasming maupun Yasser menyebut partai-lah yang akan menentukan dengan memperhatikan keinginan masyarakat.

“Pertemuan kami ini adalah silaturahmi pasca lebaran IdulFitri. Terkait isu politik, kami ini kader NasDem, dan mematuhi perintah partai,” Ujar Yasser Latief sambil tersenyum.

Senada disampaikan Tasming Hamid bahwa, kader-kader NasDem itu memiliki potensi besar. Dan partai memberikan kesempatan kepada semua kader untuk sosialisasikan diri di kanca politik, termasuk dalam pemilihan calon wali kota.

“Saya dan kakak Yasser Latief sepakat dan saling memahami, masing-masing sosialisasikan diri maju di Pilkada. Namun pada akhirnya, keputusan terakhir kita serahkan ke Partai,” Ujar Tasming.

Sebelumnya, Tasming telah dinyatakan sebagai penerima rekomendasi dari partai NasDem sebagai Balon Wali kota Parepare. Namun tidak tertutup kemungkinan NasDem mendorong kader lagi untuk mendampingi Tasming Hamid.

Itu diungkapkan Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulsel Mustaqim Musma mengungkap NasDem merupakan partai yang menghargai keinginan para kader. Termasuk bagi kader yang berniat maju di Pilkada.

“Sah-sah saja kalau ada kader yang berniat maju di Pilkada, termasuk di Pilwalkot Parepare. Termasuk ada Pak Yasser, beliau kader terbaik kita,” tuturnya kepada media.
Hanya saja, pria yang akrab disapa Taqim ini menegaskan untuk calon wali kota Parepare nama Tasming Hamid menjadi calon tunggal. Dia menyebut hal itu telah diputuskan DPW NasDem Sulsel.

“Yang jelas kalau 01 itu sudah disepakati yakni Kakak TSM. Nanti kita lihat apakah bisa memasangkan Nasdem-NasDem (TSM-Yasser Latief) atau mengambil dari partai koalisi sebagai wakil Pak TSM. Semua masih dinamis,” terangnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *