Gegara korsleting listrik,si jago merah hanguskan rumah di Pasiang

POLMAN, KORIDOR.ID, — Sebuah rumah yang berada di dusun Tojangan Desa Pasiang kecamatan Matakali Sabtu malam 11 Mei 2024 ludes dilahap api, Kebakaran terjadi saat pemilik rumah sedang berada ditempat.

Menurut keterangan warga,Kebakaran terjadi sekitar pukul 19.00 WITA. Api pertama kali muncul dari dalam dapur Rumah Pak Hasdi (red,korban kebakaran) api kemudian membesar lalu dengan cepat menjalar ke ruangan lainnya.

Bacaan Lainnya

“Saya melihat kepulan asap tebal dari jendela belakang (dapur) rumah korban kemudian saya keluar rumah dan melihat api sudah membesar.”ujar warga setempat

Menurut warga lainnya Api begitu cepat membesar dan melahap rumah beserta isinya sebab rumah tersebut terbuat dari material kayu, apalagi pemilik rumah saat itu tidak berada di tempat,dan juga pemilik rumah sedang memasak nasi menggunakan rice cooker.

Warga yang melihat pun langsung membantu memadamkan api dengan alat seadanya sambil mengevakuasi harta benda korban dari dalam rumah,

Isak tangis kerabat Hasdi pun pecah saat melihat rumahnya hangus terbakar. Selain rumah, api juga membakar perabot – perabot yang ada didalam rumah.

“saya sedang di luar. Jadi selain rumah, semua yang di dalam terbakar termasuk perabot – perabot,” ucap Hasdi

Kapolres Polman AKBP Anjar Purwoko,Sik mengatakan penyebab terjadinya kebakaran sementara di duga berasal dari kosleting listrik
Karena menurut keterangan pemilik rumah pada saat dirinya meninggalkan rumahnya ia sedang memasak nasi menggunakan rice cooker yang berada di dapur.”tapi nanti kita tunggu hasil penyelidikan selengkapnya dari polisi”,tandas Kapolres Polman.(*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *