Brigif 11 BS Bersama Dinas Kesehatan Gelar Penyuluhan dan Kerja Bakti

PAREPARE, koridor.id — Satuan Brigif 11/BS menggelar Karya Bakti Satnonkowil di Pantai Mattirotasi, Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung Kota Parepare, Sabtu 18 Mei 2024.

Kegiatan berTema “Karya Bakti Satnonkowil dalam membantu dalam mengatasi kesulitan Rakyat” itu dilakukan secara bergotong royong antara jajaran TNI dari Satuan Brigif 11 Badik Sakti, Pemerintah Kecamatan Ujung, Pemerintah Kelurahan Labukkang serta Puskesmas Madising Na Mario bersama unsur masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

Dan Brigif 11 Badik Sakti yang diwakili Pasikomsos Lettu Inf Rusdi mengatakan, karya bakti dirangkai dengan penyuluhan kesehatan seperti pencegahan demam berdarah dan HIV dengan melakukan edukasi Pembersihan Pantai Mattirotasi

“Untuk mengatasi keluhan warga sekitar, jadi TNI dan rakyat menyatu bersama mengatasi persoalan sampah dan penyakit menular yang mengancam kesehatan warga,” ujarnya.

Lettu Rusdi menjelaskan, pihak TNI hadir bersama pemerintah dan masyarakat saling berkolaborasi dan bekerjasama membantu rakyat.

“Disini kami hadir bersama segenap stakeholder baik dari pemerintah kecamatan, kelurahan, dinas kesehatan karena ini menjadi tugas dan tanggungjawabnya bersama. TNI selaku motivator untuk berperan serta bahu membahu membersihkan lingkungan untuk menghindari penyakit dengan tetap menjaga kebersihan lingkungan,” paparnya. (*/ki)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *