Gelora Polman Rilis Survei calon kepala daerah, Zainal Abidin konsisten di 3 besar calon wakil Bupati

POLMAN, KORIDOR.ID,- DPD Partai gelora kabupaten Polman merilis hasil survey calon Kepala daerah pada Pilkada Polman periode 2024-2029. Hasil lembaga Survey yang dirilis oleh Sigma Research Indonesia (SRI) mengunggulkan H. Zainal Abidin menempati angka 53 persen dari pada kandidat lainnya sebagai bakal calon wakil Bupati Polman.

Rilis hasil survei tersebut di laksanakan di cafe Salili Wonomulyo Rabu sore 5 Juni 2024 yang dihadiri oleh Ketua DPW Gelora Hajrul Malik, Ketua DPD Gelora H. Zainal Abidin, Ketua Perindo Rudi, fair,Sekertaris DPW Gelora Sulbar Agussalim, Sekertaris DPD Gelora Polman Rifaldi Jalil, serta Direktur Logos Politica Maemunis amin dam Akademisi Unsulbar Ikhsan Arham dan pengurus partai Bulan Bintang Polman.

Bacaan Lainnya

Sekertaris DPD Gelora Polman rifaldi jalil menyampaikan, rilis hasil survei yang dilaksanakan ini diharapkan dapat menjadi pembanding dari hasil lembaga survey lainnya dan hasil survei ini dapat menjadi bahan edukasi bagi masyarakat dan referensi menyongsong Pilkada.

“Kita berharap ini dapat mengedukasi masyarakat dan menjadi bahan referensi untuk Pilkada.” terang Rifaldi Jalil.

Ditempat yang sama Ketua DPD Gelora Polman H. Zainal Abidin mengatakan, hasil survey yang dilakukan ini adalah survey awal yang dilaksanakan pada bulan mei dan diawal bulan Juli akan datang masih akan ada survey lagi

“sejak Mei kami sudah melakukan kerja kerja untuk mengukur kinerja kami, pengumuman hasil survei Sigma ini diberikan kepercayaan kepada partai Gelora untuk mempublikasikan hasilnya karena pengurusnya berhalangan hadir.”ucap Zainal Abidin

Dalam kesempatan tersebut Direktur Logos politica Maemunis mengatakan, klaim mengklaim elektoral dalam Pilkada adalah hal yang biasa.

“Dalam pekan ini saja ada tiga hasil survei yang dilempar ke publik,tiga lembaga survey inihasil nya berbeda – beda bahkan ada yang mengunggulkan bakal calon tertentu.” Ujar Maemunis.

la punya menyampaikan, dari hasil survei Sigma menurutnya setelah dibandingkan dengan data lainnya untuk posisi kosong dua yang konsisten ditiga besar itu adalah pak H. Zainal Abidin sehingga sangat ironi dan terjadi kesalahan teknis di gelora ketika Zainal Abidin tidak dipinang untuk menjadi calon wakil Bupati,bebernya.

Akademisi Unsulbar Ikhsan Arham mengatakan, dari hasil survey tergambar H. Zainal Abidin memiliki pemilih loyal sehingga dapat menguntungkan siapapun yang akan menjadi kosong satunya nanti.

“Tinggal saat ini calon kosong satu mana yang bisa memberikan dampak baik ke partai Gelora karena posisi 02 sudah sangat menjanjikan apalagi berdasarkan survey posisi calon wakil Bupati Zainal Abidin konsisten di 3 besar”katanya.

Sementara itu Ketua DPW partai Gelora Hajrul Malik optimis H. Zainal Abidin akan menjadi wakil Bupati Polman pada Pemilihan Kepala Daerah tahun ini, “dulu beliau pernah maju Pilkada saat itu beliau gagal tetapi saat maju Pileg itu terpilih jadi anggota DPRD Provinsi, saat ini hukumnya akan berlaku sama ia gagal menjadi Anggota DPRD Provinsi tetapi akan terpilih di Pilkada ini menjadi wakil Bupati Polman” tutur Hajrul ( *)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *