Koridor.id, PAREPARE – BPJS Kesehatan Cabang Parepare mengundang Dinas Kesehatan dan sejumlah awak media menyamakan persepsi jelang libur lebaran yang akan berlangsung 8 hingga 15 April.
Penyamaan persepsi itu dikemas dalam bentuk Konferensi Pers yang dihadiri oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Parepare, Andi Rismaniswati Syaiful, Kepala Dinas Kesehatan Parepare, Rahmawaty, Kabid Promkes, Idris, dan sejumlah jajaran BPJS Kesehatan. Kegiatan itu digelar di kantor BPJS Kesehatan Cabang Parepare, Kamis, 21 Maret 2024.
“BPJS Kesehatan memastikan pelayanan JKN tetap berjalan baik meskipun cuti bersama dan libur lebaran,” ujar Andi Rismaniswati.
Sejumlah layanan untuk kemudahan administrasi JKN yang dapat diakses oleh para Peserta JKN disampaikan dalam konferensi pers itu, seperti Pandawa (panduan layanan peserta peogram JKN), aplikasi mobile JKN, VIKA (voice interactive JKN), BPJs satu (pemandu layanan peserta), care center 165, website bpjs-kesehatan-go-id, CHIKA 081118750400 (chat asisstant JKN), dan sejumlah layanan berbasis online lainnya.
“Kami juga menyiapkan tim posko RAFI untuk siaga ramadan dan idul fitri. Tim Posko ini bertugas memastikan akses bisa bertugas mobitoring sistem; mencari permasalahan, menjaga keamanan cyber, dan monitoring laporan,” paparnya.
Komitmen memberikan layanan kesehatan selama libur lebaran juga disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Parepare, Rahmawaty. “Libur lebaran kita siapkan Petugas untuk melakukan pemantauan di Puskesmas demi memastikan pelayanan terap berjalan. Kami juga ada grup WA bersama teman-teman Puskesmas untuk memudahkan koordinasi jika ada hal atau temuan di lapangan,” urai Rahma, sapaan karib dia. (*)