8 Mobil Paling Mahal, Harganya Fantastis Ada yang Hampir Rp1 Triliun

sumber :https://www.pexels.com/id-id/foto/foto-white-rolls-royce-ghost-yang-diparkir-di-gang-3764984/

Parepare, Koridor.id – siapa yang tidak ingin mempunyai mobil mewah seharga ratusan juta. Mobil tidak hanya sebagai moda transportasi. Melainkan mobil juga sebagai identitas sosial seseorang. Mobil mewah nan kuat mencirikan identitas tertentu sehingga pemiliknya mempunyai wibawa yang lebih ketimbang masyarakat pada umumnya. Selain itu, spesifikasi mobil dan teknologi terbaru tidak kalah pentingnya bagi pengendara. Teknologi terbaru dari sebuah mobil memberikan simbol kemajuan tentu hal ini dibanderol dengan harga yang tidak murah.

Kami telah merangkum delapan mobil paling mahal berikut merk dan tipenya.

1. Rolls-Royce Boat Tail – 28 juta dolar AS (Rp398,0 miliar)

Rolls-Royce populer dengan mobil-mobil mewah yang harganya fantastis. Salah satunya adalah Rolls-Royce Boat Tail dengan harga hampir Rp400 miliar. Mobil ini terinspirasi dari elemen laut. Sentuhan desain laut ada pada “Aft Deck”, kaca depan yang wrap-around, dan lainnya. Mobil ini ditenagai dengan mesin V12 dengan kapasitas 6.75 liter.

Kemudian, di bagian belakangnya ada kompartemen yang bisa terbuka. Dengan adanya kompartemen ini, kita bisa menghadirkan suasana bersantap di udara terbuka dengan tidak kesulitan membawa perlengkapan. Tidak hanya sembarang kompartemen, tetapi di bagasi mobil ini ada lemari pendingin dan minuman kelas atas.

Selain fasilitas yang ditawarkan, penyebab Rolls-Royce Boat Tail menjadi mobil termahal di dunia adalah karena hanya diproduksi 3 unit. Salah satunya milik selebritas Jay-Z. Selain itu, Rolls-Royce juga menyediakan arloji reversible BOVET 1822 yang bisa digunakan sebagai jam dasbor.

2. Bugatti Centodieci – 9 juta dolar AS (Rp127,9 miliar)

Mobil termahal di dunia berikutnya adalah Bugatti Centodieci dengan harga 9 juta dolar AS. Kalau dikonversi ke rupiah jadi sekitar Rp127 miliar. Mobil ini adalah penghormatan untuk supercar modern klasik EB110. Bugatti menggunakan beberapa ikon dari era ‘90-an itu. Harga mahalnya ini juga disebabkan oleh unit terbatas yang diproduksi, yaitu hanya 10 mobil di dunia.

Tidak hanya menonjolkan aspek nostalgia, Bugatti Centodieci ini juga memang punya model yang lebih baik dari Chiron. Mobil ini dibekali dengan mesin W16 yang kapasitasnya 8.0 liter. Didukung juga dengan empat turbo. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 1.557 th. Bisa melesat 0-100 km/jam hanya dalam 2,4 detik!

3.Rolls-Royce Sweptail – 13 juta dolar AS (Rp184,8 miliar)

Kembali ke Rolls-Royce. Merek ini memang tidak lepas dari mobil-mobil mahal. Kali ini adalah tipe Sweptail. Seperti namanya, mobil ini dibuat dengan desain buntut yang meruncing. Tepat sekali jika digambarkan seperti kapal pesiar. Kemudian, ada atap kaca yang memanjang dari depan ke belakang. Aksen kayu dan kulit juga menghiasi interior dan membuatnya semakin terlihat seperti yacht.

Mobil yang diperkenalkan pada 2017 didukung oleh mesin V12 dengan kapasitas 6.76 liter. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 453 horsepower. Harga mobil ini sekitar 13 juta dolar AS atau setara dengan Rp184 miliar. Lebih ekstrim dari model yang disebutkan sebelumnya, mobil ini hanya diproduksi 1 unit di seluruh dunia.

4.Pagani Zonda HP Barchetta – 17,5 juta dolar AS (Rp248,7 miliar)

Mobil termahal di dunia berikutnya adalah Pagani Zonda HP Barchetta dengan harga 17,5 juta dolar AS atau setara dengan Rp248 miliar. Supercar ini dilengkapi dapur pacu mesin V12 7,3 liter dari Mercedes-Benz. Mesin ini membuat performanya luar biasa yang menjadi legenda.

Hp Barchetta memiliki roda belakang yang sebagian ditutupi panel serat karbon. Desain mobilnya tanpa atap. Mobil asal Italia ini hanya diproduksi 3 unit saja. Ini yang membuat harga Pagani Zonda HP Barchetta dijual dengan harga sangat tinggi.

5.Bugatti La Voiture Noire – 18 juta dollar AS (Rp255,9 miliar)

Kembali kita bahas merek Bugatti, kali ini adalah model La Voiture Noire. Mobil ini dijual dengan harga sekitar Rp255 miliar. Bugatti La Voiture Noire hanya diproduksi satu unit da diperkenalkan pada 2019 silam. Ini adalah salah satu masterpiece yang proses produksinya saja memakan waktu sampai 2,5 tahun.

Model mobil ini menghidupkan kembali mobil lawas tahun 1930 – 1940-an pada Type 57 SC Atlantic. Bugatti La Voiture Noire sudah dilengkapi dengan mesin W16 dengan kapasitas 8.0 liter dan penggunaan empat turbo. Dengan modal mesin ini, mobil Bugatti La Voiture Noire bisa mencapai tenaga maksimal sampai 1.500 tk.

6.Ferrari 335 S Spider Scaglietti – 36 juta dollar AS (Rp522 miliar)

Mobil Ferrari satu ini dibanderol dengan harga Rp522 miliar. Harganya yang fantastis bukan hanya karena diproduksi terbatas, yaitu hanya empat unit di seluruh dunia. Namun juga karena performanya tinggi.

Mobil ini menggunakan mesin V12 kapasitas 4,1 liter dan bisa menghasilkan tenaga 400 hp. Mungkin jika dibandingkan dengan mobil-mobil di atas, mesin ini tidak terlalu bertenaga. Akan tetapi, mengingat mobil ini diproduksi pada 1957, ini adalah salah satu mobil paling bertenaga  dan punya performa paling bagus pada masanya.

7.Ferrari 250 GTO – 48,4 juta dolar AS (Rp708,7 miliar)

Ferrari 250 GTO menjadi salah satu mobil termahal di dunia. Mobil ini digunakan oleh Phil Hill ketika balapan di Targa Florio pada tahun 1962. Kemudian, supercar ini digunakan lagi oleh Gianni Bulgari. Selain digunakan oleh kedua nama tersebut, mobil ini juga dipakai pembalap Jean Guichet. Melihat dari nilai sejarahnya, mobil ini dijual seharga Rp708,7 miliar saat acara pelelangan pada 2018.

Mobil ini dibekali dengan mesin V12 berkapasitas 3.0 liter. Tenaga maksimal yang dihasilkan adalah 300 horsepower. Kecepatan maksimal yang tercatat adalah 280 km/jam. Mesin ini memang tidak menjadikan Ferrari 250 GTO menjadi mobil tercepat di dunia.

8.Mercedes-Maybach Exelero – 8 juta dolar AS (Rp119 miliar)

Mobil termahal di dunia berikutnya adalah Mercedes-Maybach Exelero. Mobil ini sudah disematkan mesin V12 twin-turbo yang bisa menghasilkan tenaga sampai 690 hp. Mobil ini diluncurkan pada tahun 2004. Kecepatan maksimal yang bisa dicapai adalah 350 km/jam. Dengan performa ini, Mercedes-Maybach Exelero dijual dengan harga Rp119 miliar.

Deretan 8 mobil termahal di dunia itu membuat kita berdecak karena harganya yang selangit. Namun, hal itu tidak menjadi masalah bagi kolektor mobil-mobil mewah.

 

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *