Alat Berat Diturunkan Bersihkan Material Longsor

SIDRAP, koridor.id — Mengatasi material longsor yang membuat akses jalan tertutup terus digenjot. Kaliini dua alat berat ekskavator diturunkan Pemerintah kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.

Kejadian bencana alam itu terjadi awal September, menutupi dan merusak jalan desa di empat dusun, Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap. Yakni dusun Wala-wala, Lumpingan, Langke dan dusun Rante.

Selain mengalami kerusakan juga tertimbun material longsor yang membuat warga terisolir. Medak yang berat salahsatu kendala percepatan akses jalan.

“Kita mengirimkan 2 alat berat untuk membersihkan lumpur yang merusak dan menutupi badan jalan desa penghubung empat dusun,” jelas Kepala BPBD Sidrap, Sudarmin, Kamis (08/09/2022).

Menurut Sudarmin, alat berat yang dikirim langsung bekerja membersihkan material longsor, hanya saja kondisi hujan masih terus terjadi menjadi kendala juga.

“Alat berat langsung bekerja membersihkan material longsor, hanya saja kedua alat itu terkendala hujan lokasi masih licin. Selain itu lumpur tebal masih dalam kondisi basah. Walau demikian bantuan mulai dikirim.” Kata Sudirman.

Sementara itu, persediaan logistik 879 warga desa yang tersebar di empat dusun mulai menipis. Warga desa di empat dusun itu sangat membutuhkan makanan dan minuman, utamnya kebutuhan pokok.

“Pembersihan material longsor terkendala cuaca, hal itu membuat stok persediaan kebutuhan pokok masyarakat menipis.” Aku Kepala Desa Lappangeng, kecamatan Pitu Riase, Ilyas. (ki1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *