Pemkab Sidrap Mulai Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Longsor

SIDRAP, koridor.id — Menjaga kondisi kesehatan dan asupan gizi warga yang terisolir akibat bencana tanah longsor.
Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) mulai menyalurkan logistik di empat dusun di Desa Leppangeng, Kecamatan Pitu Riase.

“Hari ini penyaluran logistik berupa beras dan telur, semoga distribusi logistik tidak menemui kendala, karena pembersihan jalan menuju desa Lappangeng, masih terkendala cuaca.” kata Sudirman didampingi Sekretaris Dinas Sosial, Sidrap Nurhidayah.

Tak hanya itu, pemkab juga lepas relawan dari TRC BPBD, Tagana dan PMI serta Karang Taruna Dinas Sosial yang akan menyalurkan bantuan serta membantu penanganan bencana di desa Lappangeng.

“Kita juga menerjunkan personil gabungan relawan TRC BPBD, Tagana, PMI dan Karang Taruna, Dinsos Sidrap. Mereka nantinya akan membantu masyarakat yang terkena musibah longsor.” Terang Sekretaris Dinas Sosial, Sidrap Nurhidayah.

Nurnahdiyah berharap, relawan yang dikirim bisa membantu warga yang terdampak tanah longsor. Relawan itu nantinya akan dibagi empat tim yang akan bertugas di masing-masing dusun yang terdampak.

“Di lokasi ada sekira 879 jiwa atau 211 kepala keluarga yang masih terisolir di empat dusun itu.” Tutup Nurnahdiyah. (ki1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *