Kei Shin Kan Sulsel Tembus 5 Besar Kejurnas

JAKARTA, koridor.id — Kontingen Kei Shin Kan (KSK) Provinsi Sulawesi Selatan sukses menempati posisi 5 besar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) VIII Kei Shin Kan Karate-Do Indonesia yang berlangsung di Jakarta, 17-18 September 2022.

Kontingen Sulsel yang semuanya diwakili atlet asal Kota Parepare total mendulang 5 medali emas, 4 perak, dan 3 perunggu menempati peringkat 5 di klasemen akhir.

Pada hari kedua, Minggu, 18 September 2022, Sulsel menambah medali emas dari atlet Parepare, Muh Fadly Irwan di kelas festival tingkat SMA. Fadly Irwan adalah atlet Parepare yang akan turun di Porprov Sulsel 2022.

Kemudian medali emas juga disabet oleh Sabda Huda Bagaskara di kelas festival +75 kg, serta Rezky Dwi Ardhana berhasil mendapatkan medali emas pada festival tingkat SMP.

Sementara medali perak diraih Furqan pada kelas kumite festival tingkat SD, dan Putra Faish pada festival tingkat SMA.

Untuk kata beregu putra SD, Tim Sulsel asal Parepare mendapatkan medali perunggu, dan kelas veteren atas nama Daniel Yong berhasil mendapatkan medali perak.

Yang menarik juga adalah atlet Sulsel atas nama Al khalifi asal Parepare mewakili Tim Indonesia menghadapi Singapura, dan Tim Indonesia menjadi juara.

“Kita bersyukur dengan hanya mengandalkan 11 atlet tapi berhasil mendulang medali dibandingkan dengan Provinsi lain seperti DKI, Jabar, Sumut, Jateng, dan Jatim yang mengirimkan atletnya rata-rata lebih dari 40 orang,” ungkap Kepala Pelatih KSK Sulsel yang juga Pengurus Pusat KSK Indonesia Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Dr Muh Nashir yang mendampingi atlet Sulsel bertanding di Gelanggang Remaja Olah Raga Jakarta Utara.

Jabar menurunkan atlet lebih dari 70 orang berhasil menjadi juara umum dalam Kejurnas VIII KSK 2022, disusul Sumut, dan tuan rumah DKI Jakarta.

“Kami selaku Kepala Pelatih KSK Sulsel bersama Tim Manajer Dr Syahriah Semaun, pelatih dan ofisial Daniel Yong dan Abd Bayam mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet yang sudah berjuang dengan semangat tinggi dalam Kejurnas KSK tahun 2022. In Syaa Allah, dua tahun mendatang pada 2024 akan dilangsungkan kejuaraan internasional Kei Shin Kan Indonesia Open di Jabar, dan Sulsel akan segera mempersipkan diri untuk mengikuti kejuaraan tersebut,” kata Nashir.

Nashir juga mengapresiasi sangat tinggi atas kerja sama dan partisipasi para orang tua atlet yang senantiasa mendampingi para atlet, serta sangat membantu tim dalam Kejurnas KSK.

Sementara Ketua Umum KSK Sulsel Dr Ir HA Faisal Andi Sapada SE MM sangat bangga dengan pencapaian atlet KSK Sulsel. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *