Sering Banjir, Wabup Asman: Balai Pompengan Segera Benahi Sungai Lewaja dan Mata Allo

ENREKANG, koridor.id – Wakil Bupati Enrekang Asman berkunjung ke Kantor Balai Besar Pompengan Jeneberang. Dalam kunjungan itu, Asman didampingi Kadis PUTR Andi Sapada dan Sekretaris BPBD Enrekang, Jumat (14/10/2022).

Kunjungan Asman diterima Kepala BBWS Pompengan Jeneberang Djaya Sukarno. Asman melaporkan kondisi sungai di Enrekang yang rawan banjir.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Hari ini saya bersama dengan Kadis PUPR Sekretaris BPBD berkunjung langsung di Kantor Balai Pompengan Jeneberang melaporkan kondisi sungai yang ada di Enrekang. Yang selalu mengakibatkan banjir di musim curah hujan,” ujar Asman.

Hasil pertemuan tersebut menghasilkan kabar baik. Balai Besar Pompengan Jeneberang segera melakukan penanganan dua sungai di Enrekang. Yakni Lewaja dan Mata Allo.

“Insyaallah dalam waktu dekat ini ada penanganan jangka pendek di sungai lewaja yang terhubung dengan sungai mata Allo yang selalu mengakibatkan banjir,” ungkap Ketua Nasdem Enrekang itu .

Selain itu, Sungai Mata Allo juga bakal masuk program penanganan jangka panjang Balai Pompengan Jeneberang.

“Insyaallah juga mereka sudah memasukkan program pengendalian sungai mata Allo secara jangka panjang untuk masuk program tahun 2023,” pungkasnya. (*)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *